POLITIK

Reza Indragiri Kecewa Tanyakan Fufufafa ke Lapor Mas Wapres, Cuma Dijawab ini!

DEMOCRAZY.ID
November 14, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Reza Indragiri Kecewa Tanyakan Fufufafa ke Lapor Mas Wapres, Cuma Dijawab ini!



DEMOCRAZY.ID - Pengamat Reza Indragiri Amril kecewa dengan kanal pengaduan yang dibuka Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. 


Reza mengadu lewat WhatsAppp soal akun Kaskus Fufufafa yang telah menghina sejumlah tokoh, termasuk Presiden Prabowo Subianto.


Reza kirim pesan ke nomor 'Lapor Mas Wapres' menanyakan apa benar akun Fufufafa dimiliki Gibran.


Reza yang seorang Psikolog Forensik juga menyinggung nama pakar telematika Roy Suryo.


Sebab, memang Roy Suryo pernah mengatakan bahwa pemilik akun Fufufafa adalah Gibran.


Kata Reza, jika Fufufafa bukan punya Gibran, maka Roy Suryo patut dihukum.


"Roy Suryo menyebut 99 persen akun Fufufafa dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka."


"Benar demikian, mas?"


"Sepatutnya, investigasi atas akun tersebut ditempatkan pada prioritas tinggi. Kalau Roy Suryo keliru, Roy perlu diproses hukum sebagaimana mestinya. Tapi kalau dia benar, Fufufafa juga seharusnya diproses pidana," tulis Reza seperti dikutip dari Youtube Diskursus Net yang tayang pada Rabu (13/11/2024). 


Namun, jawaban dari kanal pengaduan 'Tanya Mas Wapres' justru mengecewakan. Reza Indragiri tidak puas.


"Saya bisa pertanggungjawabkan bahwa itu memang pengaduan yang saya sampaikan dan berharap ada respon ternyata responnya cuma sebatas itu," kata Reza.


Balasan dari Mas Wapres adalah, "Terimakasih atas laporan anda, kami akan segera merespons laporan anda."


Ia pun menyarankan semestinya program tersebut segera mengeluarkan press release untuk mengumumkan hasil dari program yang baru tiga hari diluncurkan itu. 


"Coba hari ini bikin press release, 'Baru tiga hari diluncurkan, laporan yang kami terima dari masyarakat sudah jutaan.' Itu kan menunjukkan tafsiran positifnya nanti masyarakat percaya nih pada wapres nih. Mengadu ke wapres adalah mengadu ke tempat yang benar. Ada harapan bahwa ada masalah akan terpecahkan," kata Reza. 


Selain mengumumkan jumlah laporan yang telah masuk dari masyarakat, layanan tersebut juga seharusnya mengumumkan jumlah laporan yang berhasil diselesaikan. 


"Jadi kelihatan kinerjanya, bahwa Wapres bukan hanya menampung masalah, tapi berpikir keras untuk menyelesaikan masalah."


"Cek, perbandingan antara laporan yang terselesaikan dibandingkan dengan jumlah laporan yang masuk. Itu menunjukkan ke kita bahwa Wapres bukan cuma tempat berkeluh kesah tapi juga menghadirkan solusi atas masalah," katanya. 



Sumber: Tribun

Penulis blog