POLITIK TRENDING

VIRAL! Tak Disalami Jokowi, Prabowo Langsung Datangi Try Sutrisno: Beri Hormat dan Perbaiki Tanda Jasa

DEMOCRAZY.ID
Oktober 07, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
TRENDING
VIRAL! Tak Disalami Jokowi, Prabowo Langsung Datangi Try Sutrisno: Beri Hormat dan Perbaiki Tanda Jasa



DEMOCRAZY.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto kembali menarik perhatian publik saat momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). 


Momen menarik ini adalah saat Prabowo Subianto menghampiri Wakil Presiden (Wapres) ke-6 RI, Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno atau Pak Tris.


Dalam potongan video yang beredar di media social X (twitter) lewat akun @Ndons_Back, tampak Prabowo menghampiri Try Sutrisno yang sedang duduk di ruang tunggu pada acara HUT TNI tersebut. 


Saat itu tampak bangku-bangku di sekeliling Pak Tris sudah mulai kosong namun beliau masih ditemani oleh sang istri.


Dalam momen tersebut Prabowo Subianto langsung menghampiri Try Sutrisno dengan membungkukkan badannya sebagai tanda penghormatan kepada seniornya di TNI tersebut.


Namun dalam pertemuan itu ada momen epic yang ditunjukan oleh Prabowo. Dia sempat memperbaiki tanda jasa Try Sutrisno yang tampak terbalik saat itu. 


Try Sutrisno terlihat Nampak kaget karena Presiden terpilih tersebut memperbaiki tanda jasannya yang salah posisi.


Setelah memperbaiki posisi tanda jasa itu, Prabowo langsung memberikan hormat kepada sang senior sekaligus Wakil Presiden (Wapres) ke-6 RI itu.


"Prabowo langsung membungkukkan badannya di hadapan Pak Try Sutrisno dan mengajak jenderal seniornya itu untuk bersalaman. Namun, justru mendadak dibuat salah fokus dengan lencana yang ada di seragam Pak Try Sutrisno," tulis akun @Ndons_Back seperti dikutip Senin (7/10/2024).


Sikap Prabowo ini mendapat pujian dari warganet karena dinilai sangat jeli dan teliti. Padahal hal itu sering luput dari pantauan orang.


"Sedetail itu beliau, momen Pak Prabowo membenarkan tanda kehormatan Pak Try Sutrisno yang terbalik," lanjut akun tersebut.


[VIDEO]



Viralnya sikap Prabowo ini seakan sebagai jawaban dari momen kurang mengenakan yang dialami Try Sutrisno sebelumnya. 


Pasalnya Try Sutrisno diduga diabaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara puncak HUT ke-79 TNI di silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).



Insiden ini terjadi saat Presiden Jokowi menyalami satu per satu mantan wakil presiden. 


Jokowi sempat menyalami Jusuf Kalla (JK) dan Boediono yang duduk di barisan sebelah kanan dari panggung. 


Namun Jokowi melewati Try Sutrisno yang kebetulan saat itu berada di sebelah Boediono.


Padahal saat itu Try Sutrisno sudah berdiri, namun hal itu tidak diperhatikan oleh Jokowi yang langsung menyalami istri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid.


[VIDEO]




Meski begitu, belum diketahui apakah kedua momen ini saling berkaitan atau tidak, namun sempat terlihat ada momen Prabowo terlihat tampak kecewa setelah Jokowi diduga melewati Try Sutrisno saat bersalaman sebelum acara HUT ke-79 TNI.


Sumber: Inilah

Penulis blog