POLITIK

Terungkap! Setuju Jabat Menteri Agama, Nasaruddin Umar Ternyata Punya Utang Budi Pada Prabowo, Apa Itu?

DEMOCRAZY.ID
Oktober 16, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Terungkap! Setuju Jabat Menteri Agama, Nasaruddin Umar Ternyata Punya Utang Budi Pada Prabowo, Apa Itu?



DEMOCRAZY.ID - Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar disinyalir akan menjabat menteri agama di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming periode 2024-2029.


Bukan rahasia umum, Nasaruddin memiliki kedekatan khusus dengan Prabowo. Ahli Tafsir Al Quran itu bahkan mengakui pernah dibiayai sekolah oleh Prabowo Subianto.


Hal itu diungkapkan Prof Nasaruddin dalam tayangan video yang diunggah oleh akun @Chavesz08, Rabu (14/2/2024).


Dalam video tersebut, Prof Nasaruddin menceritakan bahwa dia pernah menerima bantuan beasiswa yang disponsori Prabowo Subianto.


"Kami dulu yah saya mendapatkan beasiswa lanjut di McGill University Montreal Kanada, sponsornya beliau (Prabowo)," ujar Prof Nasaruddin dalam video itu, dikutip pada Rabu (16/10/2024).


Bantuan tersebut, diakui Nasaruddin sangat membantu dirinya dalam menunjang pendidikannya pada saat itu. 


Tak hanya itu, dirinya bahkan tinggal di rumah Prabowo secara cuma-cuma alias tanpa dipungut uang sewa.


"Kami lima tahun menjaga rumah beliau, lumayan bebas dari ngontrak rumah," beber Nasaruddin sambil tertawa.


"Jadi mahasiswa dan waktu saya menjadi Ketua KM APBS, menerima beasiswa Supersemar, beliau adalah Ketua Dewan Pembina Kami," kenang Prof Nasaruddin.


Prof Nasaruddin menyebut, hingga saat ini beberapa di antara penerima beasiswa itu telah ada yang menjadi bupati, anggota DPR, hingga MPR.


"Dan banyak sekali. Itu kader-kader yang sangat loyal," kata dia.


Tokoh nasional karismatik kelahiran Ujung, Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 23 Juni 1959 itu menjadi salah satu tokoh yang diundang Prabowo ke kediamannya di Jalan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) malam


Tokoh-tokoh tersebut termasuk Nasaruddin bakal ditugaskan Prabowo di pos kementerian kabinet yang dipimpinya 5 tahun ke depan.


Prabowo memastikan para tokoh yang dipanggil telah menyanggupi untuk membantunya di pemerintahan ke depan.


"Mereka sudah bersedia membantu saya. Sebenarnya proses ini sudah berjalan lama. Saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bertugas di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," ucap Prabowo.


Mereka datang sejak pukul 15.00 WIB, mulai dari politikus, akademisi, pengusaha, profesional, aktivis, hingga jajaran menteri Jokowi bergiliran datang ke rumah Prabowo. Hingga pukul 21.00 WIB, total ada 49 tokoh yang hadir.


Sumber: Fajar

Penulis blog