POLITIK

Terungkap! Gibran Tak Ikut Beri Arahan Pembekalan Calon Menteri, Cuma Mendengarkan, Enggak Dipakai?

DEMOCRAZY.ID
Oktober 16, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Terungkap! Gibran Tak Ikut Beri Arahan Pembekalan Calon Menteri, Cuma Mendengarkan, Enggak Dipakai?



DEMOCRAZY.ID - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka disebut tak memberikan arahan apapun dalam acara retret pembekalan para calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10/2024).


Hal itu diungkapkan salah satu tokoh yang hadir menerima pembekalan yakni Menkominfo Budi Arie ditemui usai acara.


"Nggak (memberi arahan Gibran), Mas Gibran hadir penuh dari jam 8 pagi sampai jam," kata Budi.


Menurutnya, dalam acara pembekalan Gibran hanya duduk mendengarkan sama seperti para tokoh calon menteri di kabinet ke depan.


"Nggak (kasih arahan Gibran), mendengarkan seperti kami," katanya.


Di sisi lain, ia menjelaskan, jika pembekalan diberikan langsung oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Sejumlah hal disampaikan dalam kesempatan tersebut.


"Jadi pembekalan mulai dari tadi jam 8 pagi, bicara tentang geostrategis, geopolitik, geoekonomi dan bagaimana menyolidkan tim kabinet Prabowo-Gibran," bebernya.


"Disampaikan oleh Pak Prabowo dan bicara hal-hal yang sangat penting dan strategis untuk menopang dan mendorong kemajuan Indonesia," imbuhnya.


Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengumpulkan jajaran figur yang akan mengisi kabinetnya ke depan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).


Mereka dikumpulkan untuk mengikuti pembekalan dengan tema berbagai macam hal.


Acara tersebut sedianya berlangsung secara tertutup. Awak media yang meliput hanya diperkenankan menunggu di luar pintu gerbang lokasi.


Namun dari video yang diperoleh Suara.com dari tim internal suasana hangat terpancar dalam pertemuan tersebut.


Mereka semua berkumpul dengan memakai kemeja berwarna putih. Termasuk juga Prabowo dan Gibran yang terlihat berbincang hangat dan menyapa satu persatu tokoh-tokoh yang hadir.


Terlihat tokoh-tokoh yang hadir hampir mayoritas merupakan orang-orang yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara di hari pertama.


Mereka antara lain, Natalius Pigai, Sri Mulyani, Nazaruddin Umar, Rosan Roeslani, Budi Gunadi Sadikin, Abdul Mu'ti, Abdul Kadir Karding, Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Raja Juli Antoni, Sakti Wahyu Trenggono, Nusron Wahid dan lainnya.


Ada juga terlihat Jaksa Agung ST Burhanudin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.


Untuk diketahui, pembekalan ini akan berlangsung selama dua hari. Hal itu sebagaimana terlihat dari rundown acara yang diperoleh.


Adanya rundown tersebut sudah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.


Sumber: Suara

Penulis blog