POLITIK

Tegas! Amien Rais Sebut Jokowi Presiden Terburuk Indonesia, Ini Alasannya

DEMOCRAZY.ID
Oktober 01, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Tegas! Amien Rais Sebut Jokowi Presiden Terburuk Indonesia, Ini Alasannya



DEMOCRAZY.ID - Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, menyebut Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden terburuk yang dimiliki bangsa Indonesia.


Hal itu disampaikan Amien dalam acara Konsolidasi Lintas Tokoh dan Elemen Rakyat Jelang Oktober 2024 di Aljazera Signature Restoran & Lounge, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta.


Amien yang turut hadir dipersilakan untuk memberikan sambutan.


"Jadi saya ingin menyampaikan pertama Mulyono atau Jokowi itu adalah presiden terburuk yang dimiliki bangsa Indonesia," kata Amien, Selasa (1/10/2024).


Tak hanya asal bunyi, Amien sekaligus memberikan sejumlah alasan mengapa ia memberikan cap presiden terburuk kepada Jokowi. 


Pertama ialah lantaran Jokowi dianggap telah memperlakukan Undang-Undang Dasar 1945 bak anggaran runah tangga. Ia menilai sikap Jokowi demikian merupakan toxic.


"Yang betul-betul menghina Undang-Undang Dasar 1945. Dia lupa Undang-Undang Dasar itu dasarnya adalah undang-undang, tapi oleh si Jokopret ini betul-betul itu menghina kita semua," kata Amien.


Alasan berikutnya mengapa Jokowi dianggap Amien sebagai presiden terburuk ialah karena mantan wali kota Solo tersehut dianggap mengabdi kepentingan pemilik modal.


"Dia penampilannya seperti rakyat biasa planga-plongo tapi dalam hatinya dia itu mengabdi kepada kepentingan korporat dan konglomerat pemilik modal. Hubungan dia dengan Beijing saya kira sudah jadi rahasia umum," kata Amien.


Sumber: Suara

Penulis blog