POLITIK

Tak Hadir Pelantikan Menteri Kabinet Prabowo, Qodari Beri Penjelasan

DEMOCRAZY.ID
Oktober 21, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Tak Hadir Pelantikan Menteri Kabinet Prabowo, Qodari Beri Penjelasan



DEMOCRAZY.ID - Muhammad Qodari ditunjuk Presiden Prabowo Subianto sebagai Wakil Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Tidak hadir saat pelantikan menteri, Qodari memberikan penjelasan.


Pelantikan 48 menteri dan pejabat setingkat menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024), pukul 10.00 WIB. Namun ada satu orang yang tidak hadir, ia adalah Qodari.


Padahal nama Qodari dan nama 47 menteri lainnya disebut oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretaris Negara, Ninik Purwanti. Penyebutan nama lengkap dengan jabatan yang diemban sebagai simbolis pelantikan.


Namun Qodari menghadiri acara pelantikan wakil menteri (wamen) yang dihelat pukul 15.00 WIB. 


Saat pelantikan wamen, nama Qodari tidak disebut oleh Ninik. Qodari pun buka suara terkait kejadian itu.


"Saya dengar sih (nama saya) kebaca pagi (saat pelantikan menteri)," kata Qodari di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.


Qodari tak mengetahui mengapa hal itu bisa terjadi. Qodari pun mengaku tak hadir saat pelantikan menteri.


"Nggak hadir. Saya pagi tadi masih cari dasi, ha-ha-ha.... Saya masih di luar tadi pagi, masih di luar dengar juga dari teman-teman, namanya disebut, tapi tadi (pelantikan wamen) nggak kesebut," sambungnya.


Qodari mengatakan dia mendapatkan undangan pelantikan wamen. 


"Setahu saya undangannya siang ini (pelantikan wamen) karena posisinya sebagai Wakil KSP kan, sama dengan teman-teman wamen," tutur Qodari.


Qodari tak mengetahui apakah kekeliruan ini bersumber dari protokoler Istana atau dirinya sendiri. Meski begitu, ia tak merasa kecewa.


"Nggak, ngapain kecewa, saya buktinya ada di sini (Istana Presiden), kok," ucap Qodari.


Sumber: Detik

Penulis blog