POLITIK

RESMI! Prabowo dan PKS Sepakat Teguhkan 'Kerja Sama' di Pemerintahan

DEMOCRAZY.ID
Oktober 11, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
RESMI! Prabowo dan PKS Sepakat Teguhkan 'Kerja Sama' di Pemerintahan



DEMOCRAZY.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto dan PKS bersepakat untuk menjalin kerja sama di pemerintahan Indonesia periode 2024-2029.


Prabowo mengatakan seluruh pimpinan parpol harus sadar dan mengerti pada saat ini kepentingan rakyat harus diutamakan.


"Begitu selesai pertandingan kita jalin kerja sama. Kita sama-sama ingin yang terbaik untuk rakyat. Bahwa semua unsur pimpinan politik harus sadar dan harus paham dan mengerti kewajiban kita yang mendahulukan dan mengutamakan kepentingan rakyat setiap upaya menjalin kerja sama itu sesuatu yang kita hargai dan junjung tinggi," kata Prabowo usai bertemu jajaran PKS di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (11/10).


Prabowo lantas mengenang pernah bekerja sama dengan PKS di perhelatan Pilpres sejak 2014. 


Ia pun mengatakan kerja sama politik dengan PKS kala itu bermula di kediamannya di Jalan Kertanegara.


"Katakanlah persekutuan kita mulai dari Kertanegara sekian tahun lalu, jadi dulu kita bukan Sekutu. Tapi segajah," kata dia.


Prabowo tak mempermasalahkan jika PKS dan dirinya pada Pilpres 2024 lalu berbeda pilihan. Namun, ia memastikan tetap bersahabat dalam politik.


Bahkan, ia mengungkapkan sering berkomunikasi dengan petinggi PKS Salim Segaf meski tak diketahui oleh publik.


"Sebetulnya kita kontaknya sering. Sering tak di depan media. Kita jelaskan ke seluruh khalayak kita bertekad kerja sama, dan berbuat yang terbaik untuk rakyat kita," kata dia.


Salim Segaf & Prabowo Berbalas Pantun Rayakan Koalisi Kawan Lama


Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri melemparkan pantun ke Presiden terpilih Prabowo Subianto terkait keputusan PKS bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.


Momen ini terjadi usai digelarnya pertemuan Prabowo dan jajaran PKS di kediaman pribadi Prabowo Jalan Kertanegara, Jumat (11/10).


"Kalau tak ada kapal phinisi, mana lah sanggup kita arungi dunia. Kalau lah kami tidak berkoalisi, mana lah sanggup majukan bangsa," kata Salim.


Salim menilai Prabowo mampu untuk menjadi pemimpin di kawasan. Ia pun berharap pemerintahan Prabowo ke depan dapat menciptakan perdamaian dunia dan mewujudkan kemerdekaan bangsa Palestina.


"Apalagi kalau sampai terjadi kedamaian di sekitar banyak titik di dunia ini. Bahkan yang kita berharap agar juga bangsa ini bekerja keras untuk mewujudkan kemerdekaan saudara-saudara kita di Palestina dan itu sudah ada dalam konstitusi kita," kata dia.


Salim pun memastikan PKS akan berkoalisi dengan pemerintahan Prabowo.


"Jadi kita akan berkoalisi InsyaAllah. Kita akan majukan bangsa Indonesia mencapai cita-citanya," kata dia.


Sumber: CNN

Penulis blog