POLITIK

Nunduk hingga Nyaris Cium Tangan, Sikap Salaman Bahlil ke Gibran Tuai Sindiran: Dia Tau Bosnya Itu Fufufafa!

DEMOCRAZY.ID
Oktober 25, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Nunduk hingga Nyaris Cium Tangan, Sikap Salaman Bahlil ke Gibran Tuai Sindiran: Dia Tau Bosnya Itu Fufufafa!



DEMOCRAZY.ID - Cara bersalaman Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia dengan Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka belakangan menjadi sorotan publik. Pasalnya, Bahlil nyaris mencium tangan Gibran.


Peristiwa itu pun ramai disorot netizen setelah videonya dibagikan ulang akun X, @mbah_naga_ pada Kamis (24/10/2024) kemarin.


Dalam cuplikan video berdurasi 22 detik itu, awalnya terlihat Presiden Prabowo Subianto yang menyalami para anggota Kabinet Merah Putih. 


Kemudian disusul oleh Gibran yang turut menyalami para menteri.


Yang cukup menggelitik, ketika Gibran bersalaman dengan Bahlil. Ketua Umum Partai Golkar itu pun tampak menundukan kepala hingga nyaris mencium tangan Gibran. Padahal, Bahlil tampak biasa saja saat bersalaman dengan Prabowo.


Pemilik akun @mbah_naga_ yang membagikan video itu pun turut memberikan komentar nyelekit soal cara bersalaman Bahlil dengan Gibran. 


Akun itu pun penasaran karena menganggap Bahlil lebih hormat kepada Gibran ketimbang Prabowo.


"Kok bisa ya dia lebih hormat ke Wapres daripada ke Presiden. Susah emang klo jadi ketum hasil giveaway," demikian cuitan akun tersebut, Jumat (25/10/2024).


[VIDEO]



Sontak, cuplikan video itu langsung diramaikan kalangan netizen dengan beragam komentar. 


Namun, kebanyakan netizen ikut memberikan sindiran terhadap cara Bahlil bersalaman dengan Gibran. 


Bahkan, ada yang mengungkit soal akun Kaskus Fufufafa yang sempat membuat geger publik karena kontroversial dan juga disebut-sebut adalah milik Gibran.


"Bahlil tau kalau bosnya itu fufufafa," sindir akun @di*******.


"Makanya dia takut jadi bahan ledek-ledekan di Kaskus ya?" timpal akun @mbah_naga_ disertai emoji tertawa.


"Dapet pohon beringin+menteri gak cium tangan ya namanya gak tau diri," celetuk akun @ma********.


Di sisi lain, muncul spekulasi yang mengaitkan sikap Bahlil kepada Gibran sebagai bentuk terima kasihnya kepada Jokowi yang disebut-sebut berjasa kepadanya usai terpilih sebagai Ketum Golkar dan masuk ke kabinet Prabowo.


"Ya jelas, titipan Mulyono bin Mukidi.. tapi kita lihat ke depannya si bahlul akan masuk target presiden Prabowo yang tidak loyal!" tulis akun @af********.


Dia org yg tau berterima kasih! Karena "ulah" Bapaknya sehingga sekarang jadi KETUM GOLKAR & dapat jatah kursi sebagai Menteri!" tambah akun @la*********.


Diketahui, jabatan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM tak bergeser meski terjadi transisi kepemimpinan dari Jokowi kepada Prabowo.


Belum lama ini, Bahlil turut menuai sorotan setelah fotonya saat mengenakan seragam loreng beredar di media sosial. 


Seragam loreng yang dipakai Bahlil itu beredar jelang Kabinet Merah-Putih mengikuti acara pembelakan alias retreat di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. 


Alih-alih mendapat pujian, Bahlil justru menjadi bahan olok-olokan netizen karena seragam loreng yang dipakainya itu kebesaran.


Sumber: Suara

Penulis blog