POLITIK

Ngaku Siap Pasang Badan Jika Prabowo 'Dicubit', Video Pidato Kaesang Tuai Cibiran: Masih Songong Aja Nih Bocah Ingusan!

DEMOCRAZY.ID
Oktober 10, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Ngaku Siap Pasang Badan Jika Prabowo 'Dicubit', Video Pidato Kaesang Tuai Cibiran: Masih Songong Aja Nih Bocah Ingusan!



DEMOCRAZY.ID - Beredar sebuah potongan video di media sosial berisi ucapan pidato Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep yang menyatakan siap untuk mengawal Presiden terpilih, Prabowo Subianto. 


Dalam cuplikan video itu, Kaesang pun mengaku akan pasang badan jika ada pihak yang ingin mengganggu pemerintahan Prabowo.


Berdasar narasi dalam video yang diunggah akun X, @CakKhum, video Kaesang berpidato di dalam acara konsolidasi dan pengukuhan DPD, DPC dan DPRT PSI di Cilacap, Jawa Tengah pada Rabu (9/10/2024) kemarin.


Dalam pidatonya, Kaesang meminta seluruh kader PSI untuk tegak lurus mengawal Prabowo yang sebentar lagi bakal dilantik sebagai presiden terpilih pada 20 Oktober 2024 mendatang.


"Setelah itu kita ada presiden baru, Bapak Prabowo Subianto. Saya instruksi, kita semua tegak lurus kepada Bapak Prabowo Subianto, siap ya semua?" seru Kaesang.


"Siap," pekik kader SPI kompak.


Putra bungsu Presiden Jokowi itu pun berpesan kepada para kader PSI untuk pasang badang jika ada pihak yang 'mencubit' Prabowo setelah menjadi kepala negara.


"Kita selalu kawal Pak Prabowo, ketika ada yang menyubit Pak Prabowo, kita merasakan. Kita yang terdepan untuk membela pak Prabowo, siap semua?" ujarnya.


"Siap," sahut para kader.


Beredarnya cuplikan video pidato Kaesang menuai beragam reaksi netizen. 


Namun, rata-rata netizen justru menyinggung soal tabiat Kaesang yang dianggap sombong yang dikaitkan dengan masa jabatan Jokowi sebagai kepala negara yang sebentar lagi habis.


[VIDEO]



"Kesombongannya tersisa 10 hari lagi," celetuk akun @ti*****.


"Menghitung hari, sementara dia berlindung di PSI nanti pasca Mulyono lengser," timpal akun @CakKhum selaku pengunggah video.


"Masih aja sombong ini anak ingusan," sindir akun @D_*****.


"Gak berkuasa bakal dilepeh PSI, liat aja," sahut akun @CakKhum.


Selain itu, netizen lainnya juga menanggapi video Kaesang dengan mengungkit soal skandal akun Fufufafa yang belakangan disebut-sebut pemiliknya adalah Gibran Rakabuming Raka. 


Kaesang pun ditantang untuk membongkar soal pemilik akun Kaskus yang bikin geger karena komentar kontroversialnya itu.


"Pembuktian awal suruh dia lawan Fufufafa dulu, biar tidak kelihatan ngejilatnya ni bocah," tulis akun @Ba*******.


"Dia sudah melawan fufufafa, yang diungkap bocor alus waktu sang adik ditanya membenarkan kalau akun fufufafa punya kakaknya," balas akun penggungah video.


Sumber: Suara

Penulis blog