POLITIK

Kejutan! M Qodari Ternyata Ikut Hambalang Retreat Bareng Para Calon Wamen, Dapat Posisi Apa?

DEMOCRAZY.ID
Oktober 18, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Kejutan! M Qodari Ternyata Ikut Hambalang Retreat Bareng Para Calon Wamen, Dapat Posisi Apa?



DEMOCRAZY.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto telah mengumpulkan para calon wakil menteri (wamen) untuk mengikuti pembekalan di kediamannya, Hambalang, Jawa Barat, kemarin. 


Dari deretan para calon wamen yang hadir, ternyata ada Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari yang ikut serta.


Kehadiran Qodari terlihat dalam sebuah foto bersama para calon wamen yang diterima detikcom, Jumat (18/10/2024). 


Dalam foto itu, tampak para calon wamen kompak mengenakan batik. Qodari terlihat ikut berfoto bersama para calon wamen lainnya.


"Saya memang dipanggil hadir di acara itu, bicara ngobrol sama Pak Prabowo setelah acara. Acara sampe sore, rawonnya enak, baksonya lebih enak lagi, salah satu bakso paling enak di Hambalang, tempatnya adem. Ketemu temen-temen di sana, banyak temen-temen, banyak yang udah kenal lama," kata Qodari saat dihubungi.


Qodari enggan menjawab apa posisi yang ditugaskan Prabowo kepadanya di kabinet mendatang. 


Dia mengaku masih menunggu kepastiannya hingga pelantikan wakil menteri pada 21 Oktober.


"Soal yang lain-lain seperti yang saya sampaikan tadi, tunggu kepastiannya tanggal 21 Oktober," ujarnya.


Qodari mengaku sempat berbicara langsung dengan Prabowo mengenai kegiatan 'Hambalang Retreat' itu. Dia mengapresiasi kegiatan tersebut.


"Soal kegiatan di Hambalang, saya bilang, 'Bagus sekali Pak. Kegiatan ini mempertemukan orang-orang yang akan membantu Bapak di pemerintahan, jadi saling kenal'. Lalu kemudian diberikan materi-materi yang membuka wawasan, tantangan-tantangan, peluang-peluang, kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa depan. Artinya menyamakan persepsi, menambah skill komunikasi," kata Qodari.


Lebih lanjut, Qodari menyampaikan ada rencana kegiatan pembekalan itu akan berlanjut dilakukan di Magelang setelah pelantikan. 


"Kemudian saya dengar juga minggu depan ada kegiatan di Magelang," kata dia.


Ini Foto Deretan Calon Wamen Kabinet Prabowo Ikut Hambalang Retreat



Berdasarkan foto yang diterima, Jumat (18/10/2024), jajaran calon wamen ini kompak mengenakan pakaian batik saat pembekalan di Hambalang, Kamis (17/10). Mereka berfoto dengan layar belakang tertulis 'Hambalang Retreat'.


Dalam foto terlihat akademisi Stella Christie, Wamenkominfo Angga Raka Prabowo, Wamenkeu Thomas Djiwandono, politikus PSI Giring Ganesha hingga mantan Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej.


Terlihat pula politikus Partai Golkar seperti Dyah Roro Esty Widya Putri, Christina Aryani, Lodewijk F. Paulus, serta Waketum Golkar Ace Hasan Syadzily. Tak hanya itu, ada pula Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari.


Selain itu turut hadir, Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka, presenter Ni Luh Puspa, Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer (Noel), pengacara Otto Hasibuan, Waketum PKB Faisol Riza, Taufik Hidayat hingga politikus Gerindra Riza Patria.


Noel menyebut retreat di Hambalang dibuka langsung oleh Prabowo Subianto. Prabowo mengingatkan kepada jajaran calon wamen untuk mengedepankan kepentingan rakyat.


"Kemarin itu, pembukaan materi itu Pak Presiden terpilih, nah Pak Presiden menyampaikan banyak hal termasuk kritik beliau terhadap pejabat-pejabat, pemimpin-pemimpin di republik ini selama ini kurang panutan lah ya. Pejabat-pejabat kita dan itu (sikap tercela) yang menjadi perusak bangsa ini," kata Noel kepada wartawan.


"Dan dia nggak mau ke depan nanti pejabat pemerintahan dia itu melakukan hal yang tidak baik, tercela di mata publik. Nah, sebenernya banyak hal yang disampaikan," tambahnya.


Prabowo kata Noel, mengingatkan para calon wamen untuk peka terhadap isu geopolitik. Swasembada pangan juga disinggung oleh Ketum Partai Gerindra tersebut.


"Ini kan sebelum pelantikan, sebelum pelantikan menyampaikan pembekalan tuh. Kalau nggak sepakat dengan gagasan dia ya lebih baik mundur," imbuhnya.


Sumber: Detik

Penulis blog