POLITIK

Kaesang Cengengesan Disoraki, Ketua MPR Kepergok Salah Sebut Masa Jabatan Gibran Wapres 2024-2009: Mundur Dong?

DEMOCRAZY.ID
Oktober 20, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Kaesang Cengengesan Disoraki, Ketua MPR Kepergok Salah Sebut Masa Jabatan Gibran Wapres 2024-2009: Mundur Dong?



DEMOCRAZY.ID - Teriakan "huu" sempat terdengar ketika anak-anak Presiden Jokowi, yakni Kaesang dan Kahiyang Ayu serta suaminya, Bobby Nasution ikut menghadiri acara pelantikan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.


Ternyata tak hanya mendapatkan sorakan "huuu" dari sejumlah hadirin, masa jabatan Gibran juga terjadi salah sebut ketika diperkenalkan oleh Ketua MPR RI, Ahmad Muzani selaku pimpinan rapat paripurna di acara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih di Gedung Parlemen, hari ini.


Hal itu terekam dalam potongan video yang beredar di media sosial, X.


Dilihat pada video yang dibagikan akun X, @satria_gigin, awalnya Ahmad Muzani memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih periode 2024-2029. 


Dalam video yang beredar, Prabowo tampak duduk bersebelahan dengan Presiden ke-7 RI, Jokowi.


Para hadirin pun tampak berdiri sembari bertepuk tangan saat nama Prabowo disebut dalam acara pelantikan tersebut.


"Yang kami hormati, Presiden Republik Indonesia terpilih masa jabatan 2024 sampai dengan 2029, Pak Jenderal (Purn) TNI Haji Prabowo Subianto," ujar Ahmad Muzani disertai tepuk tangan hadirin.


Dalam video tersebut, Ahmad Muzani turut memperkenalkan pendamping Prabowo, Gibran yang duduk bersebelahan dengan Ma'ruf Amin selaku Wapres sebelumnya. 


Namun, tampak terdengar kesalahan masa jabatan ketika Gibran diperkenalkan sebagai wapres terpilih.


Bahkan, terdengar ada sorakan "huuu" dari sejumlah hadirin saat Gibran berdiri untuk memperkenalkan diri. 


Namun, saat nama istri Gibran, Selvi Ananda Putri diperkenalkan, para hadirin di sidang itu tampak kembali duduk. 


Dalam video itu tidak terdengar adanya tepuk tangan dari para hadirin ketika Selvi diperkenalkan oleh pimpinan sidang paripurna.


"Yang kami hormati Wakil Presiden terpilih masa jabatan 2024-2009, Bapak Gibran Rakabuming Raka berserta Ibu Selvi Ananda Putri" sebut Muzani memperkenalkan Gibran dan istrinya di sidang paripurna.


Selain itu, akun tersebut juga membagikan video lain ketika adik-adik Gibran, Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu serta suaminya, Bobby Nasution tersorot kamera di acara pelantikan tersebut.


Sorakan "huuu" juga terdengar ketika kamera menyorot kehadiran adik-adik Gibran yang hadir sebagai tamu undangan.


[VIDEO]



Sontak dua potongan video tersebut sontak menjadi sorotan netizen. Kebanyakan netizen menyoroit momen ketika Gibran dan adik-adiknya disoraki "huuu" oleh sejumlah hadirin. 


Bahkan, ada yang salah fokus alias salfok dengan eskpresi Kaesang yang hanya tertawa setelah disoraki oleh hadirin di pelantikan Gibran sebagai wapres.


"Menyedihkan," tulis akun @mo*********.


"Tapi mereka tersenyum merasa seperti sedang disanjung," timpal akun @sg********.


"Udah sepantasnya diteriakin huuuu sekeluarga gak punya malu," cibir akun @he***********.


Di sisi lain, tak sedikit netizen yang justru tertawa ngakak setelah mendengar adanya kesalahan penyebutan masa jabatan Gibran oleh Ketua MPR Ahmad Muzani.


Bahkan, ada netizen yang turut menyinggung akun Fufufafa soal pimpinan sidang yang kedapatan salah menyebut nama jabatan gibran sebagai wapres.


"Fokus pd suara protokol, ....masa jabatan duaribu sembilan. Dia salah baca atau kuping aku salah dengar," sahut akun @bi********.


"Gimana wakilnya periode 2024-2009 ini bpk yang baca ke inget fufufafa mesti," nyinyir akun @Ma******* disertai emoji tertawa.


"3x kuputar Masa jabatan wakil presiden 2024 sampai 2009 disebut mundur dong," timpal akun @Me******** ikutan ngakak.


Sumber: Suara

Penulis blog