POLITIK

Fotonya Muncul di Baliho Bertuliskan 'Guru Bangsa', Presiden Jokowi dan Iriana Panen Cibiran

DEMOCRAZY.ID
Oktober 05, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Fotonya Muncul di Baliho Bertuliskan 'Guru Bangsa', Presiden Jokowi dan Iriana Panen Cibiran



DEMOCRAZY.ID - Sebuah baliho yang menampilkan foto Presiden Jokowi dan Iriana terpampang di salah satu jalan di kota Solo.


Baliho tersebut belakangan menjadi pembicaraan di kalangan warga X karena tulisannya yang menimbukan kontroversi.


“Terima kasih Pak Jokowi dan Bu Iriana, teruslah menjadi “Guru Bangsa”, doa kami selalu,” demikian tulisan di baliho tersebut dikutip pada Jumat (4/10/2024).


Menurut akun X dengan nama @Boediantar4, baliho tersebut dipasang di Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Solo.


Adapun baliho dengan foto Presiden Jokowi dan Iriana itu dipersembahkan oleh para relawan yang bernama Alap-alap Jokowi (AAW).


Unggahan yang menampilkan foto Presiden Jokowi dan Iriana dalam baliho bertuliskan “Guru Bangsa” itu sontak membuat geger.


Banyak netizen yang tidak setuju dengan statement yang ada di baliho tersebut. Gelar “Guru Bangsa” dalam baliho tersebut dinilai kontradiktif dengan fakta-fakta di lapangan.


Netizen lantas kembali mengingat sepak terjang anak-anak Jokowi yang belakangan ini menuai sorotan.


Di antaranya soal Gibran yang mengaku tidak suka membaca buku, hingga Kaesang dan istrinya yang ketahuan naik jet pribadi saat akan ke Amerika.


Selain itu, kasus akun Fufufafa yang diyakini publik adalah milik Gibran juga membuat kepercayaan publik terhadap keluarga Jokowi semakin luntur.


Karena itu banyak yang tidak bisa menerima pernyataan jika Presiden Jokowi beserta sang istri disebut sebagai “Guru Bangsa”.



Berbagai komentar dengan nada cibiran langsung menghiasi kolom komentar unggahan tersebut.


“Kemaren mau saya posting, kebetulan dekat rumah saya. Saya mikir, ini yang anggap Jokowi sebagai guru bangsa kumpulan manusia t*l*l yg merusak persatuan bangsa,” tulis akun @satr***


“GAK RELA gue dia disebut guru bangsa. Boro-boro mendidik rakyat, lah dia aja gagal mendidik anaknya sendiri! Baik akademik or sikap anak-anaknya gak bisa dicontoh sama sekali. Si fufufafa merendahkan dan sama sekali ucapannya tidak bermartabat,” komen akun @rece***


“Apa yang mau dipelajari dari dia? Baca buku aja dia gak pernah,” sambung akun @suki***


“Guru Bangsa?! Apa yang telah diajarkan dan ditularkan? Guru KKN dan Merusak Demokrasi?” komen akun @suya***


Sumber: Suara

Penulis blog