HUKUM POLITIK

Dicap Sombong Usai Iming-Imingi Kader PSI Private Jet, Kaesang Pede Gak Bakal Jadi Tersangka KPK?

DEMOCRAZY.ID
Oktober 01, 2024
0 Komentar
Beranda
HUKUM
POLITIK
Dicap Sombong Usai Iming-Imingi Kader PSI Private Jet, Kaesang Pede Gak Bakal Jadi Tersangka KPK?



DEMOCRAZY.ID - Setelah pamer pakai rompi bertuliskan 'Putra Mulyono', Kaesang Pangarep lagi-lagi menjadi sorotan setelah berkelakar akan menghadiahkan kades PSI pesawat jet pribadi alias private jet jika bisa memenangkan pasangan calon nomor urut 1, Ridwan Kamil - Suswono di Pilkada Jakarta 2024.


Guyonan Kaesang membuat 'darah' netizen mendidih setelah namanya terseret skandal nebeng pesawat jet milik konglomerat asal Singapura, Gang Ye hingga akhirnya dilaporkan ke KPK.


Dilihat pada Senin (30/9/2024), dalam video yang turut dibagikan akun X, @Mdy_Asmara1701, Kaesang awalnya terlihat sedang berpidato di depan kader PSI.


Dalam cuplikan video berdurasi 53 detik itu, Kaesang meminta para kader PSI bisa membantu mengantar RK-Suswono menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta mendatang.


Terkait arahannya agar bisa memenangkan Ridwan Kamil-Suswono di Jakarta, terdengar sejumlah kader yang bersorak setelah Kaesang mengiming-imingi hadiah yang dianggap mahal.


"Kalau semuanya semangat untuk memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono, saya ada hadiah. Hadiahnya sangat menarik, sangat mahal," ujar Kaesang.


Bahkan, terdengar suara kader yang menebak-nebak hadiah yang dijanjikan oleh putra bungsu Presiden Jokowi itu.


"Sepeda," teriak salah satu kader.


"Jalan-jalan ke Bali," pekik yang lain.


Dalam pidatonya, Kaesang pun akhirnya mengucapkan jika hadiah mahal yang dijanjikan untuk para kader PSI itu adalah pesawat jet. 


Sontak, para kader pun mendadak bersorak setelah mendengar ucapan Kaesang.


"Ini padahal saya tadi udah bilang hadiahnya sangat mahal, sangat mewah, mintanya sepeda," sindir Kaesang usai kader menebak-nebak hadiah yang dijanjikan sang ketum.


"Padahal saya mau kasih private jet," sambungnya yang disambut riuh para kader PSI.



Sontak, video Kaesang yang menjanjikan akan memberikan private jet kepada kader PSI jika RK-Suswono menang di Pilkada Jakarta langsung menuai sorotan banyak netizen. 


Alih-alih bersimpatik, banyak netizen yang justru geram dengan ucapan Kaesang. 


Bahkan, ada yang menyebut jika Kaesang terlalu percaya diri terkait statusnya di KPK setelah dilaporkan atas skandal pesawat jet.


"Ini adalah pernyataan yang sangat percaya diri bahwa dia tidak akan menjadi tersangka dalam dugaan gratifikasi, sekaligus menunjukkan bahwa dirinya saat ini tidak bisa disentuh hukum. Kesombongan ini suatu hari nanti akan berbalik dan menuai buah dari kesombongannya. Gak lama lagi, 20 Oktober itu tinggal 3 pekan," cuit @hisjam.


"Seperti sudah yakin akan lolos dan sampai sekarang KPK pun belum mengumumkan hasil pemeriksaan Kaesang," nyiyir akun @Mdy_Asmara1701 yang mengunggah cuplikan video pidato Kaesang.


Selain itu, ada juga netizen yang menanggap jika ucapan Kaesang dalam video seolah menunjukan dirinya tidak tahu malu dan menantang rakyat.


"Makin gak malu ya. Kaya nantangin," timpal yang lain.


"Iya malah kaya nantangin ke rakyat “lo semua ga bisa apa-apa," celetuk netizen lainnya lagi.


Sumber: Suara

Penulis blog