HOT NEWS POLITIK SHOWBIZ TRENDING

Cagub Maluku Utara Benny Laos Tewas, Atta Halilintar: Kemarin Diajak Naik Kapal Itu Sama Bapak

DEMOCRAZY.ID
Oktober 13, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
SHOWBIZ
TRENDING
Cagub Maluku Utara Benny Laos Tewas, Atta Halilintar: Kemarin Diajak Naik Kapal Itu Sama Bapak



DEMOCRAZY.ID - Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos meninggal setelah speedboat yang ditumpanginya terbakar di Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada Sabtu, 12 Oktober 2024. 


YouTuber Atta Halilintar menyampaikan belasungkawa sekaligus mengungkapkan hubungan baiknya dengan Benny Laos.


Atta membagikan foto-foto hitam putih, mulai dari momen saat evakuasi berlangsung hingga menghadiri acara bersama Benny Laos. 


Tidak hanya Atta, Aurel Hermansyah dan Anang Hermansyah juga mengenal sosok Benny Laos. 


Atta mengaku bahwa sebelum kejadian tragis hari ini, ia sempat diajak oleh Benny Laos untuk berlayar dengan speedboat tersebut.


"Rest In Peace Bapak Benny. Bapak dengan segala cita-cita baik untuk masyarakat Timur dan negri ini. Baru kemaren diajak naik kapal itu sama bapak," tulis Atta di Instagram.


Benny Laos Penah Kolaborasi dengan Atta Halilintar


Pada Agustus lalu, Atta merilis lagu baru berjudul 'Torang Indonesia'. Karya tersebut diluncurkan dalam rangka HUT RI ke-79. 


Dalam acara konferensi pers di Jakarta pada 12 Agustus 2024, Benny Laos turut hadir. Saat itu, Benny Laos dikenal sebagai mantan Bupati Morotai, Maluku Utara.


Lagu 'Torang Indonesia' diciptakan Atta setelah ayah mertuanya, Anang Hermansyah bertemu dengan Benny Laos. 


Lagu tersebut menggambarkan tentang budaya Maluku Utara. Benny Laos dan istrinya bahkan turut tampil dalam video musik 'Torang Indonesia'.


Aurel Hermansyah turut sedih atas kabar meninggalnya Benny Laos. Ia juga memberikan kekuatan kepada istri dan anak-anak Benny Laos. 


"Innalillahi wainaiaihirojiun Ya Allah.. Saya saksi bapak orang baik ya Allah @benny.laos yang kuat ibu @s_tjo dan anak-anak," tulis Aurel di Instagram Story.


Sebelum menghembuskan napas terakhir pukul 17.20 WIT, Benny Laos sempat mendapat perawatan intensif di RS Bobong karena luka bakar akibat speedboat yang terbakar saat melakukan kampanye. 


Terdapat lima orang yang meninggal dalam insiden speedboat tersebut. Kepolisian Daerah Maluku Utara akan menerjunkan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan speedboat milik Benny Laos.


Sumber: Tempo

Penulis blog