POLITIK

Bocoran Giat Menteri Kabinet Prabowo di Akmil Magelang, Bakal Digembleng Ala Militer?

DEMOCRAZY.ID
Oktober 21, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Bocoran Giat Menteri Kabinet Prabowo di Akmil Magelang, Bakal Digembleng Ala Militer?



DEMOCRAZY.ID - Presiden Prabowo Subianto akan mengumpulkan anggota Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. 


Agenda itu dijadwalkan digelar pada 25-27 Oktober 2024 dan akan dilakukan secara tertutup.


"Kalau kegiatan di dalam tertutup," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi usai pengumuman menteri oleh Prabowo di Istana Merdeka, Minggu (20/10/2024) malam.


Prasetyo ditunjuk Prabowo menjadi Menteri Sekretaris Negara. Kekinian pelantikan menteri juga sudah dilakukan Prabowo pada Senin (21/10/2024) hari ini.


Lebih lanjut mengenai kegiatan di Akmil, Prasetyo mengatakan tidak ada treatment khusus bagi jajaran menteri dalam berkegiatan di Akmil. Termasuk tidak adanya pelatihan dasar militer.


"Ndak. Kalaupun ada kan itu bagian dari kedisiplinan ya," kata Prasetyo.


Prasetyo meminta kegiatan di Magelang nanti tidak dianggap sebagai kegiatan militer hanya karena tempat pelaksanaan di Akmil.


"Nggak juga gitu. Tertib. Sebagai kabinet kita harus tertib kan gitu. Saling kerja sama satu sama lain kan gitu. Bisa dipimpin bisa juga memimpin kan gitu filosofinya," terang Prasetyo.


Prasetyo lantas membocorkan apa saja kegiatan yang nantinya akan dilakukan Prabowo bersama anggota Kabinet Merah Putih.


Pertama, bakal ada pembekalan dari Prabowo kepada para menteri. 


Kedua, Prabowo akan menjelaskan program-program prioritas pemerintah, dilanjut dengan pemberian petunjuk dan arahan teknis kepada masing-masing kementerian.


"Kenapa dikumpulkan jadi satu? Supaya masing-masing dapat saling mengenal satu sama lain. Ini kan belum semua juga saling mengenal. Jumlah kementerian yang bertambah dari periode yang lalu, tentu membutuhkan kerja sama yang erat. Oleh karena itulah Pak Prabowo mempercepat proses kerja samanya itu dengab kita sering-sering dikumpulkan," terang Prasetyo.


Sebelum berangkat ke Magelang, nantinya akan ada beberapa kegiatan yang dilakukan Prabowo bersama anggota Kabinet Maerah Putih di Istana Kepresidenan Jakarta.


Kegiatan itu meliputi pelantikan menteri dan wakil menteri pada Senin hari ini, kemudian pelantikan kepala-kepala badan pada Selasa, dan pelaksanaan sidang kabinet paripurna perdana pada hari Rabu.


Sumber: Suara

Penulis blog