PERISTIWA POLITIK TRENDING

Ada Yang Aneh! Ini Kesaksian Lengkap Sherly Tjoanda, Istri Alm Benny Laos Terkait Ledakan Speedboat

DEMOCRAZY.ID
Oktober 19, 2024
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
POLITIK
TRENDING
Ada Yang Aneh! Ini Kesaksian Lengkap Sherly Tjoanda, Istri Alm Benny Laos Terkait Ledakan Speedboat



DEMOCRAZY.ID - Kematian Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos dalam ledakan kapal masih menimbulkan tanda tanya. 


Menurut Sherly Tjoanda, Istri Alm Benny Laos, ada bau yang tidak biasa yang muncul saat pengisian BBM. 


"BBM-nya baunya tidak seperti BBM biasanya, emang agak bau berbeda agak nyengit," ujar Sherly Tjoanda di samping mayat suaminya. 


Padahal bukan kali ini saja mereka mengisi BBM di kapal. "Biasanya BBM itu diisi kita di kapal juga baik-baik saja, enggak tahu kenapa kali ini kapalnya meledak," tambahnya.


Sebelumnya, Sherly Tjoanda mengaku sempat melarang suaminya untuk turun ke semua desa, namun Alm Benny Laos terus memaksa untuk menemui warga di desa-desa. 


Berikut Pengakuan Sherly Tjoanda, Istri Alm Benny Laos:


Kami berangkat tanggal 4 Oktober mengelilingi pulau Obi mangoli sanana dan Taliabu. Saya sudah bilang buat bapak kita tidak usah turun ke semua desa karena harus jaga kesehatan juga, tapi semakin bapak turun semakin bapak lihat semakin susah masyarakatnya.


Bapak mau bertemu mereka semua langsung mau dengar apa kebutuhan mereka sampai di sanana itu sudah hari ke-10 kurang lebih saya bilang sama bapak kita gak usah ke Taliabu kita pulang saja.


Di Taliabu itu semuanya serba sulit orang-orang bilang tidak ada signal terus katanya ombak. Tapi bapak bilang bapak tetap mau pergi Saya tadi rencananya saya udah mau pulang sendiri.


Saya mikir jalan pulang,  tapi tidak ada jalan karena hari itu kalau enggak salah hari Kamis kapal tuh baru masuk hari Sabtu.


Jadi saya juga tetap harus tunggu sampai hari Sabtu dan daripada bapak sendiri saya temenin tapi kemudian hari pertama di Taliabu Saya bujuk-bujuk lagi.


Akhirnya Bapak setuju besoknya pulang padahal jadwal awal kita tuh 4 hari di Taliabu kita mampir ke Bobong itu juga cuman sebenarnya untuk beli bahan makanan.


Karena bahan makanan habis, biasanya BBM itu diisi kita di kapal juga baik-baik saja, enggak tahu kenapa kali ini kapalnya meledak.


Emm kemudian posisinya saya tadinya duduk bersama dengan Bapak tapi karena saya nunggu kelamaan, saya masuk ke kamar buat istirahat kemudian saya ketiduran.


Pada saat saya bangun lagi mereka bilang udah isi BBM, bbm-nya baunya tidak seperti BBM biasanya emang agak bau berbeda agak nyengit.


Saya berpikir mau keluar pada saat saya mau keluar Asisten saya bilang Ibu masuk aja di dalam di luar bau.


Akhirnya saya masuk ke dalam enggak lama sejak itu tiba-tiba kapalnya meledak dan saya kelempar ke depan kapal.


Karena dia sudah terbuka karena posisi kamar terbuka saya bisa keluar. Saya nyari Bapak saya mau nyelam balik cari bapak, tapi kaki saya enggak bisa gerak dan semua orang menarik saya untuk naik ke atas. Akhirnya saya dikirim ke Puskesmas Bapak dikirim ke rumah sakit.


Singkat cerita akhirnya saya maksa saya harus diantar ke rumah sakit Saya tidak tenang. Akhirnya prosesnya agak lama 30 menit pokoknya waktu saya tiba Bapak sudah Tiba duluan sekitar 1 jam.


Pak Beni tenggelam kata orang-orang sekitar mungkin dari jarak kejadian sampai itu mungkin sekitar 4 menit ketemunya karena sudah mengambang.


Waktu saya datang Pak Beni masih punya denyut jantung saya berdoa minta mujizat saya panggil nama Tuhan saya merasa dia lahir sudah susah dia berusaha menjadi sukses dia hidup dengan keikhlasan hati dia tidak pernah bikin susah orang dia selalu bantu orang seadanya.


Saya berdoa saya bilang gak mungkin nggak mungkin Pak Beni selesai di sini enggak mungkin. Saya panggil dia saya sebut nama anak-anak saya berbisik, saya pukul-pukul dia untuk kembali.


Sumber: JawaPos

Penulis blog