POLITIK

7 Sosok 'Mengejutkan' Dipanggil Prabowo Jadi Calon Menteri & Wamen

DEMOCRAZY.ID
Oktober 16, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
7 Sosok 'Mengejutkan' Dipanggil Prabowo Jadi Calon Menteri & Wamen



DEMOCRAZY.ID - Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah memanggil puluhan calon menteri, wakil menteri dan kepala lembaga ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin, (14/10/2024) dan Selasa, (15/10/2024). 


Mereka dipanggil untuk dikonfirmasi kesediaannya membantu Prabowo dalam menjalankan pemerintahannya mendatang.


Di antara sosok tersebut, ada sebagian yang paling menyedot perhatian publik lantaran tak pernah masuk bursa calon menteri. Sebagian lainnya adalah sosok figur publik yang sudah dikenal masyarakat luas.


Berikut ini merupakan daftar figur-figur yang paling menyedot perhatian yang menjadi calon menteri dan wakil menteri Prabowo-Gibran.


Veronica Tan

Veronica Tan adalah mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang turut dipanggil Prabowo. 


Dengan latar belakangnya sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta dan penggerak organisasi sosial, Veronica berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak. 


Ia berpotensi mengemban tugas di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).


Nasaruddin Umar

Nasaruddin Umar merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal yang dipanggil menjadi calon menteri Prabowo. 


Sebelum menjadi imam besar, Nasaruddin pernah menjabat Wakil Menteri Agama dan juga seorang Rais di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU). 


Selain itu, Nasaruddin sempat menjabat Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kementerian Agama.


Seusai menemui Prabowo, Nasaruddin sempat ditanya apakah dirinya akan menjadi Menteri Agama. Namun Nasaruddin enggan menjawab.


Giring Ganesha

Giring Ganesha dipanggil Prabowo sebagai salah satu calon wakil menteri. Pria berambut keriting ini mulai dikenal luas masyarakat ketika menjadi vokalis grup band Nidji. 


Sukses di dunia hiburan, Giring terjun ke politik dan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 2019-2023.


Taufik Hidayat

Legenda badminton Taufik Hidayat juga menjadi salah satu sosok yang dipanggil Prabowo ke kediamannya. 


Seusai pertemuan Taufik mengatakan diminta Prabowo untuk membantu pemerintahan di bidang olahraga, sesuai keahliannya. Meski demikian, Taufik belum menyebutkan jabatan yang akan ditempatinya.


Gus Miftah

Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa dipanggil Gus Miftah adalah pendakwah selebritas yang menjadi salah satu sosok yang dipanggil Prabowo ke kediamannya. 


Namanya mulai terkenal ketika videonya melakukan dakwah di kelab malam viral. Belum diketahui jabatan yang akan diemban oleh Gus Miftah.


Raffi Ahmad

Presenter Raffi Ahmad masuk dalam deretan calon wamen yang dipanggil Prabowo. Raffi menyebut dirinya diminta membantu di bidang industri kreatif.


Raffi dikenal sebagai artis serba bisa. Selain menjadi presenter acara televisi dan bermain film, dia juga memiliki sejumlah bisnis di bawah bendera RANS Entertainment.


Yovie Widianto

Musisi Yovie Widianto mengaku diminta Prabowo untuk bekerja membantu bidang ekonomi kreatif. 


Menurut musisi berusia 56 tahun itu, peran tersebut diberikan kepadanya karena ia telah bergelut di dunia kreatif sejak lama.


Yovie adalah musisi yang tergabung dalam grup musik legendaris Kahitna dan band Yovie & Nuno. 


Dia juga menciptakan banyak lagu hits Indonesia. Sejumlah lagunya yang terkenal antara lain "Peri Cintaku" dan "Mantan Terindah."


Sumber: CNBC

Penulis blog