POLITIK

5 'Kontroversi' Babe Haikal Hassan Yang Diminta Prabowo Bangun Indonesia Zero Hoax

DEMOCRAZY.ID
Oktober 16, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
5 'Kontroversi' Babe Haikal Hassan Yang Diminta Prabowo Bangun Indonesia Zero Hoax



DEMOCRAZY.ID - Babe Haikal Hassan ikut hadir ke kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. 


Ia mengaku mendapatkan sejumlah arahan dari Prabowo. Akan tetapi di sisi lain, sejumlah netizen fokus membahas deretan kontroversi Babe Haikal Hassan.


Kepada wartawan Babe Haikal Hassan mengatakan mendapatkan arahan berupa membangun Indonesia tanpa hoaks yang dapat membuat suasana kita semakin tidak enak. 


Ia tidak mengungkap detail pertemuannya dengan Prabowo Subianto apakah diberi jabatan wakil menteri atau tidak.


Namun telah jelas bahwa Babe Haikal Hassan termasuk dalam sejumlah tokoh yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara sebagai calon wakil Menteri atau kepala badan. 


Prabowo menerangkan jika tokoh-tokoh yang ia panggil telah siap membantu tugasnya sebagai Presiden RI 2024-2029.


Akan tetapi, kemunculan Babe Haikal Hassan pun jadi sorotan. Lantaran sebelumnya ia pernah menyatakan oposisi sampai mati terhadap pemerintah Indonesia. Berikut sejumlah kontroversi Babe Haikal Hassan.


1. Sempat Menyatakan Akan Oposisi Sampai Mati

Pernyataan Haikal Hassan yang akrab disapa Babe Haikal Hassan mengenai akan oposisi sampai mati ini diungkit oleh pemilik akun @narkosum di social mediaX (eks twitter).


Sekarang, Haikal Hassan seperti mengingkari ucapannya sendiri Ketika menyatakan siap ditugasi oleh Prabowo-Gibran, dan bergabung dengan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.


2. Menyatakan agar Ulama Menjaga Jarak dari Umara

Umara berasal dari Bahasa Arab yang artinya pemimpin pemerintahan. Akun @alisyarief mengungkit kata-kata Babe Haikal Hassan yang pernah mengingatkan para ulama agar menjaga Jarak dari para umara atau pemimpin pemerintahan, orang-orang yang memegang kekuasaan.


Namun kini, Babe Haikal Hassan berbicara siap untuk ikut membantu menjauhkan Indonesia dari hoaks, sesuai arahan Prabowo. 


Meski belum diumumkan secara resmi mengenai posisinya, tetapi jelas bahwa sekarang ia antusias menjadi salah satu umara.


3. Dipecat dari Kepengurusan Persaudaraan Alumni (PA) 212

Berita Babe Haikal Hassan dipecat dari kepengurusan persaudaraan Alumni 212 pada Februari 2022. 


Berita pemecatannya ramai diperbincangkan oleh publik. Disebut-sebut bahwa alasan pemecatannya adalah karena pengkhianatan.


Babe Haikal Hassan dengan santai menanggapi bahwa tidak ada pengkhiatan melainkan berhenti dari kepengurusan karena supaya ada regenerasi pengurus.


Ia juga mengungkap bahwa ia masih mengabdi untuk negara, mengikatkan diri dalam persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku, ras, kelompok, keturunan, dan semuanya.


4. Diusir dari Malang

Berita ini ramai diperbincangkan pada Januari 2022. Disebutkan bahwa Haikal Hassan diusir dari Malang. 


Pada saat itu beredar video berdurasi 1 menit 19 detik memperlihatkan Haikal Hassan yang tampak diusir oleh sekelompok orang. Kejadian tersebut terjadi di Malang, Jawa Timur.


Haikal Hassan membenarkan bahwa sempat ada beberapa orang yang menolak, tetapi secara umum rangkaian acara ceramah Haikal Hassan yang dijadwalkan pada 21-23 Januari 2024 berlangsung aman dan lancer. Berita diusir dari Malang itu hanya dibesar-besarkan medsos.


Penolakan itu sendiri terjadi Ketika Haikal Hassan akan menghadiri cara di Gedung Muammalah. Akan tetapi, karena terjadi penolakan, pertemuan pun batal digelar. 


Penolakan tersebut berlandaskan pada alasan kekhawatiran pertemuan itu akan merusak toleransi antar umat beragama yang sudah terbangun dengan baik di Malang.


5. Ngaku pernah ketemu Nabi Muhammad SAW melalui mimpi

Dari sekian deretan kontroversi Babe Haikal Hassan, mungkin ini adalah salah satu yang sulit untuk dipercaya. Haikal Hassan mengaku pernah bertemu Rasulullah saw melalui mimpi.


Pengakuan itu dilakukannya Ketika memberikan sambutan dalam acara pemakaman anggota lascar FPI di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.


Atas pengakuannya itu, Babe Haisal Hassan pun dilaporkan oleh Forum Pejuang Islam Husin Shahab ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan dugaan penyebaran hoaks dan penodaan terhadap agama Islam.


Demikian itu informasi deretan kontroversi Babe Haikal Hassan. Jika benar ia akan mendapatkan posisi strategis dalam kabinet Prabowo-Gibran, semoga merupakan posisi yang sesuai kapasitas kemampuannya.


Sumber: Suara

Penulis blog