EKBIS POLITIK

Usaha Bangkrut, Modal Investor Raib? Netizen Bongkar 'Kejanggalan' Bisnis Gibran dan Kaesang!

DEMOCRAZY.ID
September 30, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
POLITIK
Usaha Bangkrut, Modal Investor Raib? Netizen Bongkar 'Kejanggalan' Bisnis Gibran dan Kaesang!



DEMOCRAZY.ID - Seorang netizen melalui laman X menguliti gurita bisnis Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. 


Netizen ini mempertanyakan mengenai bisnis putra Jokowi yang mengalami kerugian namun tidak menerima protes keras dari investor.


Cuitan mengenai gurita bisnis Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ini diunggah oleh akun @StefanAntonio__ dan menjadi viral di X. 


Dalam cuitannya, akun ini mengunggah video seorang netizen yang mengungkap deretan bisnis kakak beradik tersebut.


"Semenjak bokapnya jadi presiden, dua bocah ini tiba-tiba langsung punya banyak usaha, tiba-tiba buka usaha di mana-mana, tiba-tiba banyak yang kasih modal," ujar pria dalam video tersebut.


Menurut pria tersebut, bisnis Sang Pisang milik Kaesang Pangarep yang sebelumnya punya 73 cabang di 25 kota kini hanya tersisa 12 cabang. 


Bisnis selanjutnya adalah Mangkokku bersama Chef Arnold yang punya total 50 cabang di Indonesia dengan pendanaan hingga 7 juta dolar AS.


Bisnis lainnya yang dimiliki oleh Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep adalah Goola yang mendapat pendanaan fantastis sebesar 5 juta dolar AS. Sayangnya, bisnis tersebut hanya bertahan 2 tahun usai tutup permanen di tahun 2019.


Rumor menyebut bahwa bisnis es doger di Goola milik Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ini mendapat suntikan dana fantastis senilai Rp 71 miliar.


"Bisnis es doger disuntik Rp 71 miliar, kalian bayangkan saja, orang gila mana yang kasih modal Rp 71 miliar buat es doger kalau bukan karena anak presiden?" ujarnya.



Usai cuitan ini menjadi viral di X, netizen meninggalkan berbagai komentar. 


Beberapa di antaranya penasaran mengenai reaksi investor deretan bisnis tersebut yang nampak tidak bergeming meskipun bisnis putra Jokowi ini bangkrut dan mengalami kerugian.


"Biasanya kerjasama kan ada hitam di atas putih. Nah ini aneh kalau pihak investor diam saja meskipun dana (saham) entah hilang kemana" balas netizen.


"Wah jadi pengen ikut seminar mas Gibran sama mas Kaesang ini. Bisnisnya banyak yang bangkrut tapi tetap bangkit lagi, malahan bisa jadi wapres" komentar akun lainnya.


"Gimana atur negeri Konoha, buka usaha bangkrut" ungkap netizen.


"Suka deh, kulik terus yuk warga Twitter" tulis akun lainnya.


Sumber: Suara

Penulis blog