POLITIK

Sengaja Caper, Pengamat Bongkar Motif Kaesang Pangarep Pamer Rompi 'Anak Mulyono' Saat Blusukan

DEMOCRAZY.ID
September 25, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Sengaja Caper, Pengamat Bongkar Motif Kaesang Pangarep Pamer Rompi 'Anak Mulyono' Saat Blusukan



DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Kaesang Pangarep disebut sengaja ingin menarik perhatian publik dengan memakai rompi bertuliskan 'Putra Mulyono' saat blusukan di Tangerang, Selasa (24/9/2024) kemarin. 


Pengamat politik Wasisto Raharjo mengatakan, Kaesang juga terlihat sengaja menggunakan nama Mulyono, yang diketahui sebagai nama kecil dari ayahnya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi. 


"Saya pikir sikap Kaesang tersebut adalah bagian dari strategi gimik politik yang berupaya untuk menarik atensi publik. Lebih pada upaya untuk mengikuti arus opini publik, seraya ingin mengetahui seberapa dalam sentimen publik soal "Mulyono" itu berkembang," kata Wasisto saat dihubungi pada Rabu (25/9/2024). 


Diketahui nama Mulyono sempat jadi sentimen negatif dari publik beberapa waktu lalu sebagai bentuk kekerasan publik terhadap kinerja Jokowi jelang akhir masa jabatannya. 


Seolah memanfaatkan momentum tersebut, Kaesang pun menggunakan nama tersebut sebagai strategi gimik politiknya.


Menurut Wasisto, Kaesang memang akan lebih banyak lakukan gimmick serupa dibandingkan Jokowi bahkan juga kakaknya Gibran Rakabuming.


"Kaesang banyak belajar soal politik dari ayahnya, sehingga dia berusaha untuk merespons melalui cara berbeda," katanya.


Diketahui, Kaesang blusukan ke ke warga Jambe, Daru, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa kemarin dengan menggunakan rompi hitam dengan tulisan 'Putra Mulyono' di bagian punggungnya. 


Pakaian tersebut rupanya jadi inisiatif Kaesang sendiri bahkan tanpa koordinasi dengan pengurus lain di PSI.


Tak Tahu Rompi "Putra Mulyono" Kaesang, PSI: Tiba-tiba Dipakai Saat Blusukan


Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Cheryl Tanzil menyatakan, partainya tidak memiliki informasi mengenai rompi "Putra Mulyono" yang dikenakan oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat blusukan di Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (24/9/2024).


Cheryl menekankan bahwa Kaesang tiba-tiba mengenakan rompi tersebut saat melakukan blusukan.


"Kita enggak tahu juga. Itu Mas Kaesang yang tiba-tiba pakai saat blusukan siang tadi," ujar Cheryl, Selasa malam.


"Iya (PSI tidak tahu)," tambahnya.


Rompi yang dimaksud berwarna hitam, dengan tulisan "Putra Mulyono" berwarna pink di bagian punggungnya, serta siluet seseorang yang menyerupai Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Mulyono sendiri merupakan nama yang digunakan untuk Jokowi di masa lalu, sedangkan Kaesang adalah putra bungsu dari Presiden Jokowi.


Dalam blusukan tersebut, Kaesang adalah satu-satunya orang yang mengenakan rompi "Putra Mulyono", sedangkan para elite PSI yang mendampinginya mengenakan rompi "Circle K" berwarna merah yang menjadi ciri khas PSI.


Ketika ditanya mengenai alasan di balik pemakaian rompi "Putra Mulyono", Kaesang menolak untuk memberikan komentar.


Sumber: Suara

Penulis blog