POLITIK TRENDING

Ramai Pj Gubernur Jateng dan Kapolda Jateng Tolak Jabat Tangan Andika, Ini Klarifikasinya!

DEMOCRAZY.ID
September 26, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
TRENDING
Ramai Pj Gubernur Jateng dan Kapolda Jateng Tolak Jabat Tangan Andika, Ini Klarifikasinya!



DEMOCRAZY.ID - Pj Gubernur Nana Sudjana buka suara soal video viral dirinya yang disebut ogah salaman dengan Calon Gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa. Ia mengaku dirinya sudah bersalaman dengan jagoan PDIP tersebut.


Video viral yang memperlihatkan Nana tak menyalami Purnawiran TNI Andika itu diunggah oleh akun media sosial X @trending_issue. 


Nana mengatakan, video itu diambil saat dirinya bersama dua paslon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng tengah menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di Kantor KPU Jateng, Selasa (24/9).


Nana menyebut acara tersebut berjalan baik dan tanpa kendala.


"Sebenarnya pelaksanaan daripada Deklarasi Damai kemarin ini berjalan dengan baik, berjalan dengan sukses, tidak ada suatu permasalahan yang terjadi di kegiatan tersebut," kata Nana di Hotel Patrajasa, Kamis (26/9/2024).



Bantah Tak Salami Andika


Ia membantah tak menyalami Andika usai acara Deklarasi Kampanye Damai. Dirinya bahkan sempat berbincang dengan kedua paslon, yakni Luthfi-Taj Yasin dan Andika-Hendi saat mereka tengah berada di ruang transit. 


Tak ada permasalahan antara dirinya maupun Forkopimda, dengan para paslon dalam Deklarasi Kampanye Damai tersebut.


"Klir, tidak ada suatu permasalahan antara kami, Forkopimda, dengan pasangan calon, itu tidak ada masalah. Dan ketika pelaksanaan acara berjalan, juga tidak ada suatu permasalahan. Ketika acara selesai, kami pun bersalaman kembali," tuturnya.


"Makanya saya bingung ini momen yang mana yang diambil. Kami bersalaman kembali setelah selesai, kami bersalaman, kami pamitan," sambungnya.


Ia menegaskan, dirinya telah menjalin komunikasi yang baik dengan kedua paslon. Nana mengatakan, dirinya memang sempat salah jalan sehingga harus berputar arah. Tapi ia telah menunjukkan postur pamit dengan menyatukan telapak tangan dan menundukkan kepala.


"Selama ini kan kami komunikasi yang baik, apalagi kami sebelumnya sudah saling mengenal. Setelah selesai, kami bersalaman termasuk dengan Pak Andika," terangnya.


"Kita sudah bersalaman, kemudian saya salah jalan, saya balik, saya begini (pamit) juga kan, tidak ada permasalahan," pungkasnya.


Sumber: Detik

Penulis blog