POLITIK

Lihat Tuh! Beda Sikap Andika Perkasa dan Ahmad Luthfi Pegang Burung: Yang Satu Dimainin, Satunya Dielus-Elus

DEMOCRAZY.ID
September 26, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Lihat Tuh! Beda Sikap Andika Perkasa dan Ahmad Luthfi Pegang Burung: Yang Satu Dimainin, Satunya Dielus-Elus



DEMOCRAZY.ID - Kampanye damai Pilkada Jawa Tengah 2024 yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah pada Selasa (24/9/2024) menjadi sorotan publik.


Tak hanya soal Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana yang menghindar ketika hendak disalami Calon Gubernur Jawa Tengah dari PDIP, Andika Perkasa.


Masyarakat juga menyoroti momen ketika kedua Pasangan Calon (Paslon) Pilgub Jawa Tengah bersama sejumlah pihak melepaskan burung merpati.


Momen tersebut terekam kamera dan viral di media sosial. Satu di antaranya diunggah akun twitter @Aryprasetyo85 pada Rabu (25/9/2024).


Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu merekam detik-detik sebelum pelepasan burung merpati.


Pada awal tayangan, terekam Cagub-Cawagub Jateng Nomor urut 2, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen yang kompak mengenakan kemeja berwarna biru.


Masing-masing terlihat memegang satu burung merpati berwarna putih.


Dalam kesempatan yang sama, pasangan Cagub-Cawagub Jateng Nomor urut 1, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi turut hadir di lokasi.


Keduanya pun terlihat memegang satu burung merpati berwarna putih.


Namun hal yang disoroti warganet adalah momen ketika Cagub Nomor urut 1, Andika Perkasa dan Cagub Nomor urut 2, Ahmad Lutfi memegang burung merpati.


Ahmad Lutfi terlihat memainkan burung merpati yang dipegangnya. Dirinya menggoyang-goyangkan burung merpati itu seakan-akan tengah terbang di udara.


Meski dimainkan, burung merpati putih yang dipegangnya tidak berusaha melepaskan diri. Burung itu terlihat tetap tenang meski dinaik-turunkan berulang kali.


Hal tersebut berbanding terbalik dengan Andika Perkasa. Cagub dari PDIP itu terlihat mengelus-elus burung merpati yang dipegangnya.


Meski berotot besar, jemari tangannya tidak terlihat erat mencengkram tubuh burung berwarna putih itu.


[VIDEO]



Diketahui, Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024 diikuti oleh dua pasangan calon.


Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Andika Perkasa-Hendrar Prihadi diusung oleh PDIP dengan total suara sah hasil Pemilu 2024 sebanyak 5,2 juta suara.


Sementara pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen diusung gabungan Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat dan Partai Solidaritas Indonesia, dengan total suara sah 13,7 juta suara.


Lepas Burung Merpati Dalam Deklarasi Pilkada Damai


Dikutip dari Antaranews.com, dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah beserta partai politik pengusung-nya mendeklarasikan kampanye damai Pilkada 2024 yang digelar KPU Jawa Tengah di Semarang, Selasa (24/9/2024).


Deklarasi kampanye damai tersebut dihadiri langsung oleh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 1 Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 2 Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen.


Hadir pula dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, serta Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Ponco Hartanto.


Pembacaan deklarasi damai dipandu oleh Ketua KPU Jawa Tengah Handi Tri Ujiono yang diikuti oleh kedua pasangan calon dan partai politik pengusung.


Menurut Handi, deklarasi pilkada damai merupakan momentum penting untuk menjaga komitmen peserta pemilihan.


"Meneguhkan niat dan sikap bersama dalam melaksanakan pemilihan gubernur berdasarkan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," katanya.


Ia meminta kedua pasangan calon mentaati segala ketentuan yang berlaku.


"Selesaikan permasalahan sesuai dengan koridor hukum," tambahnya.


Ia juga meminta kedua pasangan calon melaksanakan kampanye sehat yang tidak mengunggah hal-hal negatif antar-peserta, kontestan, pendukung, dan simpatisan.


Menurut dia, kampanye yang digelar diharapkan mengedepankan sisi positif.


"Kampanye bertujuan untuk meyakinkan pemilih, menawarkan visi dan misi, program, serta citra diri," ucapnya.


Sumber: Tribun

Penulis blog