POLITIK SHOWBIZ

Kronologi Perseteruan Machica Mochtar vs Poppy Dharsono 'Rebutan' Jenderal Moerdiono

DEMOCRAZY.ID
September 07, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
SHOWBIZ
Kronologi Perseteruan Machica Mochtar vs Poppy Dharsono 'Rebutan' Jenderal Moerdiono



DEMOCRAZY.ID - Satu per satu fakta terkait kehidupan keluarga Muhammad Iqbal Ramadhan terkuak.


Aktivis yang viral usai ikut demo mengawal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut punya sejarah keluarga yang dipenuhi dengan konflik.


Adapun ibunda Iqbal, Machica Mochtar ternyata mengalami perseteruan dengan sosok desainer kondang Poppy Dharsono.


Baik Machica dan Poppy pernah menjalin pernikahan dengan ayah Iqbal Ramadhan, Moerdiono.


Lantas, apakah ayah Iqbal Ramadhan menjadi cikal bakal konflik antara Machica dan Poppy?


Sama-sama nikah siri dengan Moerdiono


Sebelum menguliti akar perseteruan antara Machica Mochtar dengan Poppy Dharsono, perlu untuk mengetahui hubungan mereka. Letjen TNI (Purn.) Moerdiono pernah menjalin hubungan pernikahan dengan Machica Mochtar dan Poppy Dharsono.


Keduanya dinikahi oleh sosok perwira era Soeharto tersebut dengan jalur nikah siri.


Baik Machica Mochtar dan Poppy Dharsono juga bernasib sama lantaran pernikahan mereka dengan Moerdiono tak diakui oleh keluarga besar.


Poppy tulis buku otobiografi: Jadi 'genderang perang' melawan Machica Mochtar? Kendati bernasib sama, Machica Mochtar dan Poppy Dharsono tak akur.


Keduanya tampak saling berseteru usai Poppy merilis sebuah buku otobiografi berjudul Pak Moer-Poppy The Untold Story yang ditulis wartawan senior Derek Manangka.


Buku tersebut mengisahkan tentang hubungan romansa antara Poppy Dharsono dengan Moerdiono.


Tak hanya menyinggung soal bagaimana Poppy bisa jatuh hati dengan Moerdiono, beberapa bagian dalam buku tersebut juga tampak menyudutkan beberapa pihak.


Salah satu pihak yang disinggung oleh Poppy adalah Machica Mochtar. Bukan main, Poppy menuding bahwa Machica Mochtar memeras Moerdiono untuk mengambil hartanya.


Kala buku itu ditulis, Poppy berstatus istri sah Moerdiono sebelum sang Jenderal wafat.


Poppy sontak bereaksi kala Machica Mochtar mengaku bahwa ia adalah istri dari Moerdiono dan Iqbal Ramadhan adalah darah daging dari sosok perwira itu.


Poppy merasa bahwa Machica Mochtar sengaja menggoda Moerdiono yang kala itu punya status yang mentereng.


Tak berhenti di situ, Poppy menggambarkan Machica Mochtar sebagai 'wanita malam' lantaran profesinya sebagai penyanyi dangdut.


Machica Mochtar lempar sindiran balik


Machica Mochtar sontak merasa terhina oleh buku tersebut. Ibunda Iqbal  ini juga menyebut bahwa buku yang ditulis Poppy Dharsono adalah buku sampah.


“Saya bilang buku itu sampah. Karena yang ditulis itu cerita yang tidak pernah terjadi,” ujar Machica Mochtar ke awak media.


Kendati mendapat pertentangan dari Poppy, Machica Mochtar tak gentar memperjuangkan hak Iqbal Ramadhan sebagai anak kandung Moerdiono.


Machica akhirnya melayangkan gugatan melalui MK terhadap  Pasal 43 ayat (1) UU Perkawinan No. 1/1974 sebagai upaya agar anaknya diakui sebagai anak Moerdiono.


Sumber: Suara

Penulis blog