Back to Top
EKBIS POLITIK

Keran Ekspor Pasir Laut Dibuka Pasca 20 Tahun Lebih, Ekonom: Hanya Akal-Akalan Jokowi dan Para Antek Oligarkinya Demi Meraup Untung!

DEMOCRAZY.ID
September 16, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
POLITIK
Keran Ekspor Pasir Laut Dibuka Pasca 20 Tahun Lebih, Ekonom: Hanya Akal-Akalan Jokowi dan Para Antek Oligarkinya Demi Meraup Untung!

DEMOCRAZY.ID - Setelah 20 tahun lebih, keran ekspor pasir laut akhirnya dibuka kembali oleh Jokowi.  Publik patut mencurigai, kebijakan buka keran ekspor pasir laut ini berlatar belakang rente ekonomi, yang menguntungkan segelintir oligarki dengan merusak ekosistem laut. "Pengerukan pasir laut untuk ekspor dengan alasan mengendalikan dan membersihkan sedimentasi di laut tidak dapat diterima sama sekali," kata Anthony Budiawan - Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS), Senin (16/9/2024). "Alasan ini jelas hanya akal-akalan Jokowi dan para antek oligarkinya, demi meraup untung miliaran dolar, tanpa peduli kerusakan ekosistem dan lingkungan hidup laut," timpalnya. Alasannya, pertama, di penghujung pemerintahannya, Jokowi seharusnya tidak boleh mengambil kebijakan strategis dan kontroversial seperti ekspor pasir laut yang menguntungkan pihak lain atau korporasi, dan secara nyata merusak lingkungan hidup. "Dalam hal ini, Jokowi diduga secar
Baca selengkapnya

Penulis blog