POLITIK

Karakter Asli Mutiara Anak Anies Baswedan Terkuak, Dinilai Beda Jauh dari Gibran Rakabuming!

DEMOCRAZY.ID
September 15, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Karakter Asli Mutiara Anak Anies Baswedan Terkuak, Dinilai Beda Jauh dari Gibran Rakabuming!



DEMOCRAZY.ID - Saat publik digonjang-ganjing dengan akun Kaskus Fufufafa yang dituding pemiliknya adalah Gibran Rakabuming, sebuah unggahan mengenai keluarga Anies Baswedan mendadak viral di X.


Dilansir oleh Suara.com pada Kamis (12/9/2024) dari akun @honnechips, karakter asli dari putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan diulas. 


Semuanya bermula dari pemilik akun yang mengaku telah menulis konten mengenai Mutiara dan melakukan kesalahan.


"Mau cerita dikit soal pengalaman aku kerja as copywriter, aku pernah bikin salah yang kayaknya lumayan fatal, mana waktu itu kerjanya nulis biografi keluarga dari tokoh publik yang lagi rame banget tahun lalu," tulis pemilik akun di X.


Menariknya, kesalahan tersebut diketahui oleh Mutiara yang kemudian menyampaikannya kepada sang penulis. Alih-alih marah, Mutiara justru bersabar dan membantu membenahi tulisan tersebut.


"Terus paniknya lagi adalah aku tau aku salah itu dari orang yang bersangkutan, si anaknya yang langsung nge-review tulisan aku," bunyi cuitan lanjutan dari akun yang sama.


Bersama cuitan tersebut, pemilik akun menyertakan bukti percakapannya dengan Mutiara Baswedan. 


Mutiara membenahi keterangan yang salah soal tanggal lahirnya hingga keterangan mengenai keterlibatannya dalam Program Indonesia Mengajar.


Soal Program Indonesia Mengajar, Mutiara membantah jika dirinya ikut mengembangkan program tersebut. Lebih lanjut, Mutiara menjelaskan seperti apa partisipasi sebenarnya yang dilakukan olehnya.


"Tidak ikut mengembangkan hehe waktu itu aku masih SMP. Tapi sering ikut ke kantor, ikut programnya. Misal ikut latihan militer, terus ikut penempatan Indonesia mengajar juga," jelas Mutiara.


Bahkan Mutiara menambahkan kalimat tersendiri yang bisa dijadikan sebagai saran untuk penulis biografi mengenai dirinya dan Anies Baswedan. Sontak, sikap dari putri Anies Baswedan ini disanjung oleh publik.



"'Tidak ikut mengembangkan. Aku hanya ikut-ikut programnya aja'. Berintegritas. Gak ngaku ngaku guys," komentar seorang warganet.


"Wah keren deh, kakak sebagai copywriter menyadari kesalahan dan yg baca ternyata yang bio-nya ditulis disitu malah ikut ngebantu koreksi, beliau juga nambahin versi berita aslinya dengan detail ga dilebih-lebihin," puji yang lain.


Ada pula warganet yang diduga membandingkan dengan Gibran Rakabuming yang masih dituding menjadi pemilik akun Fufufafa.


"Jelas beda banget sama si Fufufafa," ujar warganet.


Sebagai tambahan informasi, akun Fufufafa dinilai kontroversial karena mengunggah komentar-komentar yang tidak pantas. 


Mulai dari menyinggung mengenai putra tunggal Prabowo hingga kata-kata merendahkan untuk para figur publik termasuk Syahrini.


Sumber: Suara

Penulis blog