HUKUM POLITIK

Isu Menteri Rutin Setor Uang ke Gibran Menyeruak, Pandji Pragiwaksono Makin Desak KPK Segera Periksa!

DEMOCRAZY.ID
September 10, 2024
0 Komentar
Beranda
HUKUM
POLITIK
Isu Menteri Rutin Setor Uang ke Gibran Menyeruak, Pandji Pragiwaksono Makin Desak KPK Segera Periksa!



DEMOCRAZY.ID - Debat panas antara Rocky Gerung dan Silfester Matutina diduga menyingugung mengenai putra Jokowi, Gibran Rakabuming. 


Melalui tayangan di akun X @ntijamet, Rocky Gerung sempat diduga keceplosan mengenai perbincangannya dengan Gibran di masa lalu.


"Ini beneran ga pada ngeh Rocky Gerung keceplosan sesuatu tentang Fufufafa?" bunyi keterangan dalam unggahan tersebut, dilansir pada Kamis (5/9/2024).


Fufufafa sendiri adalah julukan baru untuk Gibran Rakabuming. Suami Selvi Ananda ini tengah dituding memiliki akun Kaskus dengan nama Fufufafa.


Kembali ke dalam ucapan Rocky Gerung, lulusan filsafat Universitas Indonesia ini diduga pernah mengkritik pemerintahan Gibran ketika menjadi walikota. 


Konon, setiap Sabtu, para menteri datang untuk menyetor uang kepada dirinya.


"Waktu itu dia (Gibran) adalah walikota, saya kritik. Dia ngaku bahwa setiap Sabtu, para menteri kasih duit," kata Rocky Gerung dalam acara yang kini viral tersebut.


Tidak berhenti di sana, Rocky Gerung juga diduga terang-terangan melemparkan sebutan kepada kakak dari Kaesang Pangarep tersebut.


"Koruptor!" tegas Rocky Gerung.


[VIDEO]



Pernyataan dari Rocky Gerung ini menuai atensi dari para komedian. Satu di antaranya adalah Sammy Notasimbloy.


Melalui cuitannya, Sammy ini menjadikan pernyataan Rocky Gerung itu sebagai bukti baru atas dugaan korupsi yang kini menyeret nama keluarga Jokowi. Tak terkecuali adalah Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.


"Angkat ini lah: “Menteri-menteri setiap sabtu kasih uang” (ke Gibran)," tulis Sammy.


"Omongan Rocky Gerung di semalam jadi sebuah konfirmasi buat gua. Oh bener kabar yang pernah gua dengar," sambungnya lagi.


Sammy juga mendesak KPK RI untuk segera bertindak dan menyelidik lebih lanjut dengan satu per satu bahan yang kini sudah bermunculan.


"Ayo @KPK_RI, selidiki lagi tuh, banyak bahan," desak Sammy.


Lebih menariknya, cuitan dari Sammy ini menarik atensi dari Pandji Pragiwaksono yang sedang giat bersuara soal kontroversi Gibran hingga Kaesang. 


Pandji pun memutuskan untuk membagikan ulang cuitan dari rekannya tersebut.




Sumber: Suara

Penulis blog