POLITIK

Edy Rahmayadi Tak Gentar Lawan Bobby: PDIP Lebih Besar Dari Mulyono!

DEMOCRAZY.ID
September 30, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Edy Rahmayadi Tak Gentar Lawan Bobby: PDIP Lebih Besar Dari Mulyono!



DEMOCRAZY.ID - Kontestasi Pilgub Sumut 2024 mulai panas. Calon Gubernur Sumut yang diusung PDIP Edy Rahmayadi sempat menyinggung nama Mulyono dalam pernyataannya. Berikut momennya.


1. Sebut PDIP lebih besar dari Mulyono


Edy menghadiri acara salah satu organisasi sayap PDIP di Medan, Sabtu (28/9/2024). 


Dalam kesempatan itu Edy yang diusung PDIP mengaku tak takut melawan Bobby di Pilgub meski disebut-sebut punya kekuatan besar. Ia lalu menyebut PDIP lebih besar dari Mulyono.


Awalnya Edy cerita soal dirinya tidak pernah bermimpi bakal diusung oleh PDIP di Pilgub Sumut 2024. Dia mengaku jika PDIP mengusung dirinya tanpa mahar apapun.


"Saya tidak pernah mimpi kalau akan diusung PDI Perjuangan, saat saya dipanggil oleh Pak Hasto 'mau anda diusung oleh PDI Perjuangan?', saya melihat itu 'ini serius nggak ini? Benarkah ini?' karena tak mungkin, saya diam dan beliau tanpa pamrih, tak ada bicara kau nanti bayar sekian sekian sekian, tak ada, ini lah partai perjuangan ini," kata Edy Rahmayadi saat sambutan, Sabtu (28/9/2024).


Edy lalu mengaku yakin jika dia dan wakilnya Hasan Basri Sagala akan menang di Pilgub Sumut karena diberkati oleh Tuhan.


"Saya yakin, bukan mendahului Tuhan, tapi saya yakin kita menang. Kenapa kita menang? Karena Tuhan memberkati kita, Tuhan memberkati kita, tidak ada lain kita berjuang, bukan berarti untuk duduk kita, tidak, apapun yang kita hadapi tumbangkan itu," ujarnya.


Kemudian Edy menyebut lawan mereka di Pilgub yang tak lain adalah Bobby-Surya memiliki kekuatan yang besar. Namun Edy yakin bahwa PDIP lebih besar. Ia lalu menyebut-nyebut nama Mulyono.


"Ada yang bilang begitu besarnya kekuatan mereka, tak ada urusan, PDI Perjuangan lebih besar dari Mulyono, pastikan ini," jelasnya.


2. Balas Bobby soal jalan rusak


Momen lain saat Edy menyinggung nama Mulyono yakni saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pengundian nomor urut di Pilgub Sumut. 


Edy menjawab Bobby yang sebelumnya menyindir soal banyaknya jalan rusak di Sumut.


Edy awalnya mengatakan jika dia maju kembali menjadi calon gubernur untuk menuntaskan pembangunan jalan yang belum selesai.


"Tadi disinggung ada jalan yang belum selesai, justru belum selesai itu kami akan kembali menjadi gubernur," kata Edy Rahmayadi, Senin (23/9/2024).


Kemudian saat sesi wawancara dengan media, Edy kembali menjawab soal jalan rusak yang disindir Bobby. 


Menurutnya jalan tersebut merupakan jalan nasional yang belum selesai dikerjakan oleh Jokowi.


"Infrastruktur tadi yang disebut oleh Bobby, itu yang disebut tadi di perbatasan-perbatasan itu jalan nasional, itu jalan-jalannya Jokowi yang belum terselesaikan, Mulyono," tutupnya.


Sebelumnya dalam kesempatan yang sama Bobby Nasution menyebut jalan di Sumut rusak parah dibanding Aceh dan Sumatera Barat. 


Selain itu, Bobby juga menyindir proyek perbaikan jalan senilai Rp 2,7 triliun yang dianggarkan di masa Edy Rahmayadi masih menjabat sebagai Gubsu.


"Sumatera Utara ini provinsi yang luar biasa, provinsi terbesar di Pulau Sumatera dan kita sering dengar cerita, cerita klasik sekali, yang kalau kita jalan-jalan, katanya kalau kita jalan-jalan dari Sumatera Barat kalau kita naik mobil, jalan-jalan dari Aceh dari Sumatera Barat, kalau disupirin nggak usah begitu tahu tujuannya ke Sumatera Utara tahu kita kapan nyampe nya Kapan sampenya? Pas kepala kita kejedut di mobil," kata Bobby Nasution saat sambutan di momen pengundian nomor urut Pilgub Sumut, Senin (23/9).


Untuk diketahui, Mulyono dikaitkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mulyono merupakan nama kecil Jokowi. 


Terbaru, Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep juga muncul ke publik dengan mengenakan rompi bertuliskan Putra Mulyono.


Kemudian Bobby Nasution bersama istrinya yang merupakan putri Jokowi, saat kampanye di Tapteng memperkenalkan diri mereka sebagai anak dan menantu Mulyono.


Sumber: Detik

Penulis blog