POLITIK

Demi Menangkan Pilkada, PKS Sebut RK Bakal Lanjutkan Cita-Cita Slogan 'Maju Kotanya Bahagia Warganya' Buatan Anies

DEMOCRAZY.ID
September 06, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Demi Menangkan Pilkada, PKS Sebut RK Bakal Lanjutkan Cita-Cita Slogan 'Maju Kotanya Bahagia Warganya' Buatan Anies



DEMOCRAZY.ID - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Khoirudin, menyebut Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ridwan Kamil-Suswono akan melanjutkan cita-cita dalam slogan "Maju Kotanya, Bahagia Warganya". 


Slogan tersebut dibuat Anies Baswedan saat menjadi Gubernur DKI periode 2017-2022..


Namun, Khoirudin menyebut bukan berarti slogan itu akan kembali dipakai lagi jika RK-Suswono berhasil menang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI. Pihaknya akan melakukan penyempurnaan agar cita-cita dalam slogan itu terwujud.


Khoirudin mengatakan, hal ini dilakukan demi menarik dukungan dari para loyalis Anies dan memilih RK-Suswono. 


Menurutnya, mereka perlu diberi pemahaman RK-Suswono bakal mewujudkan cita-cita Anies.


"Insyaallah massa Pak Anies pun akan kita berikan pemahaman, perhatian bahwa apa yang dicita-citakan Pak Anies membangun Jakarta Maju Kotanya Bahagia Warganya, slogannya itu bisa dilanjutkan oleh pak Ridwan Kamil," ujar Khoirudin, Jumat (6/9/2024).


"Dan Insyallah akan ditambah lagi, disempurnakan di zaman Ridwan Kamil," lanjutnya menambahkan.


Lebih lanjut, Khoirudin mengaku optimis pasangan RK-Suswono bisa memenangkan Pilkada DKI 2024. 


Apalagi, tak seperti kontestasi sebelumnya, kali ini PKS berjuang bersama banyak partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.


"Kita sudah punya pengalaman pemilu, pilkada panjang. Dulu PKS sendirian (Pilkada) 2007. Kemarin 2017 lawan pak Anies sangat berat dan dengan izin Allah SWT dimenangkan," ucapnya.


Apalagi dengan adanya 91 kursi anggota DPRD DKI kecuali PDIP, Khoirudin menganggap hal ini sebagai modal awal yang besar untuk memenangkan Pilkada.


"91 (kursi DPRD) ini modal kekuatan kita. Karena setiap dewan punya jaringan, punya relawan. setiap partai punya mesin. nanti semua kita gerakan," pungkasnya.


Sumber: Suara

Penulis blog