CATATAN HUKUM POLITIK

Mengejutkan! Private Jet Yang Dipakai Bobby Diduga Milik Pengusaha Terkait “303”

DEMOCRAZY.ID
September 14, 2024
0 Komentar
Beranda
CATATAN
HUKUM
POLITIK
Mengejutkan! Private Jet Yang Dipakai Bobby Diduga Milik Pengusaha Terkait “303”


'Benarkah Private Jet Yang Dipakai Bobby Milik Pengusaha Terkait “303”?'


Anak dan menantu  Presiden Jokowi menjadi sorotan publik terkait gunakan pesawat Jet pribadi Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono bepergian ke Amerika. 


Tak lama kemudian hal sama dilakukan Bobby Nasution bersama istrinya Kahiyang Ayu gunakan berjenis Embraer Legacy 650 dengan nomor ekor VP-LLC. 


Jagad nitizen   mengungkapkan jenis Jet pribadi tersebut melalui unggahan di media sosial X yang dulu bernama media Twitter.


“Ini Jet Pribadi yang dipakai Bobby Nasution dan istrinya, jenisnya Embraer Legacy 650 nomor ekor VP-LLC,” tulis akun Cak Khum yang diunggah di akun X-nya, Jum’at (13/9/2024).


Lanjut Cak Khum, Pakar Telematika Roy Suryo bahwa pemilik jet yang dipakai Bobby adalah milik pengusaha asal Medan, pemilik Asian Capital Group.


“Pengusaha itu berkaitan dengan konsorsium 303, mafia judi online,” ungkapnya.


Cak Khum mengingatkan pakar Telematika Roy Suryo untuk berhati-hati terhadap penjual nasi goreng yang bawa HT dan jangan minum sembarangan.


“Hati-hati Mas Roy Suryo kalau ada penjual nasi goreng bawa HT, jangan minum sembarangan nanti bisa kayak Munir,” Cak Khum ingatkan Roy Suryo.



Dilansir IndonesiaWatch.id, (12/9/2024), Pakar Telematika Roy Suryo Notodiprojo, mengungkap bahwa pemilik pesawat jet pribadi yang dipakai Walikota Medan Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu, pemilik Asian Capital Grup. 


Menurutnya, jenis pesawat yang ditumpangi Bobby dan Kahiyang berjenis Embraer Legacy 650 dengan nomor ekor VP-LLC.


“[Pesawat jet, red] itu terdaftar Cayman Island. Tapi itu milik pengusaha Medan. Perusahaannya Asian Capital group namanya. Nama orangnya saya tahu persis, tapi sementara kita inisial saja. Dia orang Indonesia inisial RA,” ujar Roy, (11,09/2924).


Cayman Island yang dimaksud Roy Suryo, merujuk pada negara suaka pajak di Laut Karibia. 


Lokasi ini sering dijadikan orang-orang kaya Indonesia sebagai tempat penyimpanan asetnya.


Menurut Roy, pengusaha inisial RA tadi masih berkaitan dengan kasus Konsorsium 303. 


Dia memastikan data-data yang ditemukannya mengenai pesawat jet pribadi yang dinaiki Bobby, terverifikasi.


“[Pengusaha] RA ini punya usaha yang kemarin salah satunya sudah tertangkap karena konsorsium 303. Ini datanya valid, kalau enggak valid saya enggak berani bicara,” ujarnya.


Di berbagai kesempatan, Bobby menampik kalau dirinya menerima gratifikasi menggunakan jet pribadi. Dia menegaskan biaya sewa jet pribadi itu bukan bersumber dari uang negara.


“Silakan dicek, silakan di-cross-check, diperiksa, apakah ada pakai uang dari APBD? Apakah ada uang korupsi? Saya bisa pastikan, saya bisa declare, bukan dari situ semua,” kata Bobby, (03/09/2024).


Sumber: JakartaSatu

Penulis blog