POLITIK

Bela Kaesang, Ketua DPP PSI Singgung Megawati dan Mahfud MD Yang Juga Pernah Naik Jet Pribadi

DEMOCRAZY.ID
September 06, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Bela Kaesang, Ketua DPP PSI Singgung Megawati dan Mahfud MD Yang Juga Pernah Naik Jet Pribadi



DEMOCRAZY.ID - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi, sentil Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan mantan Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD terkait penggunaan pesawat jet pribadi.


Sentilan itu dilontarkan Dedek di media sosial seraya membela ketua umumnya Kaesang Pangarep yang belakangan jadi omongan karena gunakan jet pribadi saat pergi ke Amerika Serikat. 


Menurut Dedek, penggunaan jet pribadi bukan hal yang perlu dipermasalahkan.


"Sejak dulu saya merasa menumpang jet pribadi itu biasa-biasa saja," kata Dedek lewat cuitannya di akun X pribadinya, dikutip Jumat (6/9/2024).


Dedek turut membagikan judul berita tahun 2015 lalu tentang kegiatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menumpang pesawat pribadi Tommy Winata (TW).


Tak hanya itu, ia juga menyinggung postingan akun X Mahfud MD tahun 2022 yang nampak naik pesawat jet saat menghadiri Munas KAHMI di Palu.


"Ibu Mega, ketumnya para pejabat, pernah menumpang jet pribadi milik pak TW. Prof Mahfud bahkan masih menjabat Menkopolhukam RI pernah memakai jet pribadi entah punya siapa saat mau hadiri acara di Palu," lanjut Dedek.


Pada cuitan selanjutnya, Dedek menilai, kalau dugaan gratifikasi terhadap Kaesang muncul akibat publik sendiri yang melihatnya dengan sudut pandang kebencian.


"Standard itu kan berubah ketika orang yang lakukan itu adalah orang yang dibenci. Jadi bukan yang naik jet pribadi yang aneh, tapi rasa benci berlebihan itu yang harus diobatin," tuturnya.



Diketahui bahwa Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono mendapat banyak sorotan di media sosial akibat menggunakan jet pribadi ketika melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.


Dugaan gratifikasi itu diperbincangkan warganet, seperti di media sosial X, setelah istri Kaesang, Erina Gudono, mengunggah pemandangan dari dalam jet pribadi melalui media sosial Instagram.


Sumber: Suara

Penulis blog