DAERAH HUKUM POLITIK

Spanduk Betuliskan ‘Blok Medan’ Muncul di Sejumlah Titik Jalan di Kota Medan, Ada Apa Ini?

DEMOCRAZY.ID
Agustus 19, 2024
0 Komentar
Beranda
DAERAH
HUKUM
POLITIK
Spanduk Betuliskan ‘Blok Medan’ Muncul di Sejumlah Titik Jalan di Kota Medan, Ada Apa Ini?



DEMOCRAZY.ID - Spanduk kritikan terhadap Wali Kota Medan bermunculan di sejumlah titik jalan di Kota Medan. Spanduk itu bertuliskan selamat datang di Blok Medan.


Spanduk itu ditulis dengan warna merah dan latar putih. Pantauan Waspada Online, Senin (19/8), spanduk itu ditemui disejumlah titik, seperti di Jalan Sisingamangaraja tepat di depan Mesjid Raya Al-Mahsun.


Kemudian di wilayah lapangan merdeka, dan wilayah pinang baris. Belum diketahui pasti siapa yang orang yang memasang spanduk tersebut.


Sebagaimana diketahui, Nama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution terseret dalam dugaan korupsi yang melibatkan Abdul Gani Kasuba, mantan Gubernur Maluku Utara.


Dalam sidang di Pengadilan Negeri Ternate pada 31 Juli 2024, muncul istilah ‘Blok Medan’ yang dikaitkan dengan izin usaha pertambangan (IUP).



Isu ini mencuat ketika Abdul Gani Kasuba disebut terlibat dalam pengaturan IUP yang diduga terkait dengan usaha milik Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan suaminya, Bobby Nasution.


Bobby Nasution juga irit bicara merespon dorongan publik agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dirinya terkait blok Medan.


Dorongan juga disampaikan mantan Menko Polhukam, Mahfud MD yang mengatakan agar KPK tidak padang bulu dalam menangani masalah hukum dan mendorong untuk memeriksa Bobby yang juga Walikota Medan dan istrinya, Kahiyang Ayu.


Menantu Presiden Joko Widodo itu tiba-tiba irit berbicara dan lebih memilih menghindar dari wartawan dan masuk ke dalam mobilnya serta berlalu pergi.


“Saya ikut saja, saya ikut saja,” ucap Bobby Nasution, usai menghadiri acara di Lapangan Cadika, Kota Medan, Jumat (9/8) lalu.


Sumber: Waspada

Penulis blog