HOT NEWS POLITIK SHOWBIZ TRENDING

Rumor Bau Ketek Erina Gudono Sampai ke Amerika Serikat: Kami Akan Usir dari Negara Ini!

DEMOCRAZY.ID
Agustus 23, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
SHOWBIZ
TRENDING
Rumor Bau Ketek Erina Gudono Sampai ke Amerika Serikat: Kami Akan Usir dari Negara Ini!



DEMOCRAZY.ID - Akun X yang diduga berbasis di Amerika Serikat ramai menjadi sorotan netizen Indonesia usai menanggapi aksi protes mahasiswa dan masyarakat sipil terkait revisi UU pilkada di depan gedung DPR RI, Kamis (22/8).


Akun @/HaveVitaminSea menanggapi artikel berita BBC News (world) mengenai aksi demonstrasi masyarakat Indonesia yang diunggah di X dengan tajuk 'Perubahan Aturan Pemilu Memicu Protes Masyarakat di Indonesia'.


Akun tersebut mengklaim bahwa warga Amerika Serikat akan berdiri satu barisan dengan masyarakat Indonesia untuk menentang politik dinasti yang diduga sedang dijalankan oleh pemegang kekuasaan di Indonesia.


Akun tersebut juga mengecam tindakan orang-orang yang mengabaikan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh berbagai unsur masyarakat untuk menyelamatkan demokrasi dan konstitusi.


Seolah tahu sentimen publik Indonesia terhadap keluarga Presiden Jokowi, akun ini juga menyentil soal Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep yang sedang ramai diperbincangkan karena pamer jalan-jalan mewah di Amerika Serikat di saat publik di negaranya sedang berjuang melawan pembangkangan konstitusi.


Publik menyorot Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi dalam kisruh yang melibatkan Mahkamah Konstitusi (MK), Badan Legislatif (Baleg) DPR RI, dan KPU dalam proses penyelenggaraan pilkada November mendatang. Kaesang disebut-sebut sebagai biang kerok dalam polemik ini.


Akibatnya, kemarahan publik pun diarahkan pada pasangan ini. Mereka mendapatkan beragam komentar dan kritik tajam dari publik, terlebih karena keduanya tengah berada di Amerika Serikat dan pamer kemewahan.


Rumor miring yang menggelitik seputar bau badan Erina Gudono pun ramai diperbincangkan bahkan sampai ke Amerika Serikat.


"Kami rakyat AS tidak akan mendukung dinasti kerajaan egois yang tidak peduli dengan negara dan rakyatnya. Kami akan mengusir orang-orang yang bau ketek dan menjijikkan itu dari negara kami," tulis akun tersebut.


Rumor mengenai bau ketek menantu presiden Jokowi ini merebak seiring dengan kisruh seputar peraturan pilkada yang dinilai sengaja diutak-atik untuk kepentingan Kaesang maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah.


Sejumlah orang memberi kesaksian soal hal ini di media sosial. Mereka juga menyoroti pendidikan S2 Erina di Amerika Serikat yang dinilai tidak terlalu mulus.



Sumber: Suara

Penulis blog