Back to Top
POLITIK

Petinggi PDIP Sentil 'Triangle Political Game' di Balik Reshuffle Kabinet Jokowi: Kerdilkan PDIP hingga Bersiap Lawan Prabowo?

DEMOCRAZY.ID
Agustus 19, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Petinggi PDIP Sentil 'Triangle Political Game' di Balik Reshuffle Kabinet Jokowi: Kerdilkan PDIP hingga Bersiap Lawan Prabowo?

DEMOCRAZY.ID - Ketua DPP PDIP, Deddy Yevry Sitorus bicara soal triangle political game di balik keputusan Presiden Joko Widodo kembali merombak sejumlah menterinya di menit-menit akhir jelang transisi pemerintahan ke Prabowo Subianto. Menurut Deddy, triangle yang dimaksud yakni menghadapi Prabowo untuk lima tahun ke depan. Kedua, melumpuhkan PDIP, dan ketiga menguasai sumber pendanaan politik. "Kesimpulan saya reshuffle ini adalah triangle political game: menghadapi Prabowo, melumpuhkan PDIP dan menguasai sumber pendanaan politik. Alasan lainnya menurut saya tak lebih dari omong kosong!" Ucap Deddy dalam keterangannya, Senin (19/8). Deddy mengaku tak melihat alasan etis, substansial, atau teknis birokratis di balik langkah tersebut.  Justru, kata dia, Jokowi tengah mempersiapkan perlawanan untuk Prabowo lima tahun ke depan. Upaya itu dibaca lewat pergantian Menkumham Yasonna Laoly dengan Politikus Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas.  Dengan menunjuk Menkumham baru, Deddy
Baca selengkapnya

Penulis blog