POLITIK

Komarudin Watubun: Jokowi Sudah Habisi PDIP, Kita Akan Bertarung!

DEMOCRAZY.ID
Agustus 20, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Komarudin Watubun: Jokowi Sudah Habisi PDIP, Kita Akan Bertarung!



DEMOCRAZY.ID - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan buka suara soal peluang Presiden Joko Widodo bakal diangkat menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar lewat Munas yang digelar pada 20-21 Agustus.


Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai, Komarudin Watubun tak peduli dengan hal itu. 


Menurut dia, hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Golkar. PDIP tak mau ikut campur urusan rumah tangga partai lain.


"Silakan saja. Saya tidak mau bicara soal itu. Itu urusan Golkar. Urusan rumah tangga Golkar," kata Komar di kantor DPP PDIP, Selasa (20/8).


Komar menyebut Jokowi bukan lagi menjadi bagian partainya. Menurutnya, Jokowi sudah berada di pihak lain sejak Pilpres 2024. Komar tak mau lagi bicara soal status Jokowi di PDIP.


Bahkan, dia menyebut Jokowi sudah menghabisi PDIP. Komar menantang Jokowi untuk bertarung di pilkada kali ini.


"Sudah ada di sana. Tidak usah tanya status-status lagi. Orang sudah jelas-jelas sudah bergabung ke sana, dan menghabisi PDIP, ya silakan, kita bertarung," katanya.


Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua SC Munas Golkar, Adies Kadir menyebut Jokowi berpeluang menjadi Ketua Dewan Pembina partainya. 


Menurut dia, dewan pembina akan diusulkan dalam Munas Golkar dan disetujui Ketua umum terpilih.


Dia menjelaskan ketua dewan pembina, termasuk ketua dewan pakar, dewan penasihat, dewan etik, dan dewan kehormatan, tidak harus berasal dari kader kendati selama ini mereka yang menduduki posisi itu merupakan kader senior.


"Kalau dewan pembina ini biasanya adalah kader-kader Partai Golkar yang sudah senior, biasanya begitu, memang tidak ada eksplisit dalam AD/ART itu apakah boleh orang luar atau tidak itu, tidak ada," kata Wakil Ketua Umum Golkar itu.


Sebelumnya, Jokowi pernah merespons pernyataan PDIP yang menyebut dirinya tidak lagi menjadi kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.


Saat mendengar pertanyaan awak media, Jokowi hanya menyunggingkan senyum. Setelah menjawab singkat, ia kemudian langsung beranjak dari lokasi acara.


"Terima kasih," kata Jokowi usai menghadiri Raker Kesnas 2024 di ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/4).


Sumber: CNN

Penulis blog