AGAMA

Kata KH Imaduddin Utsman Albantani: Rhoma Irama Itu Wali Allah!

DEMOCRAZY.ID
Agustus 20, 2024
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Kata KH Imaduddin Utsman Albantani: Rhoma Irama Itu Wali Allah!



DEMOCRAZY.ID - Raja dangdut Rhoma Irama merupakan Wali Allah yang telah menyebarkan kebenaran bahwa habaib di Indonesia bukan keturunan Rasulullah.


“Roma Irama adalah waliyun min auliillahi taala Roma Irama adalah waliyun min auliyaillahi taala,” kata KH Imaduddin Utsman Albantani


Kata Ustman, Rhoma Irama yang sudah tua tetapi mau meneliti dan menelusuri tidak tersambungnya nasab Ba’alawi dengan Nabi Muhammad SAW.


“Coba kita lihat umurnya sudah 80 tahunan tapi ketika mendengar tentang tesis saya dia ingin menelusuri dia ingin meneliti kemudian sekarang dia mempunyai keyakinan bahwa para habaib bukan keturunan Rasulullah,” ungkapnya.


Kiai Imaduddin juga meyakini bahwa nasab habib di Indonesia nyaris mustahil berhubungan dengan Nabi Muhammad SAW. 


“Secara genetik mustahil mereka keturunan Nabi Muhammad SAW, jangankan keturunan nabi, keturunan Arab saja mereka bukan,” ucap Imaduddin, dikutip pada Senin (1/7/2024).


Pengurus Ponpes Nahdlatul Ulum Banten itu lalu membongkar penelitian yang sudah dituangkannya dalam karya ilmiah tersebut. 


Pada intinya, Imaduddin mempertanyakan kebenaran sosok Ubaydillah, seorang tokoh golongan Ba’alawi yang diklaim sebagai nenek moyang habib di Indonesia.


“Dikatakan Alawi ini anak dari Ubaydillah, dan Ubaydillah ini disebut anak Ahmad bin Isa. Tapi manuskrip di abad kelima sampai kedelapan tidak ada yang mencatat,” ungkap Kiai Imaduddin.


Sumber: SuaraNasional

Penulis blog