HOT NEWS POLITIK TRENDING

KACAU! Heboh Akun Kaskus Diduga Milik Gibran Ditemukan, Isinya Banyak 'Hina' Prabowo dan Keluarganya

DEMOCRAZY.ID
Agustus 31, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
KACAU! Heboh Akun Kaskus Diduga Milik Gibran Ditemukan, Isinya Banyak 'Hina' Prabowo dan Keluarganya



DEMOCRAZY.ID - Akun Kaskus yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden Terpilih, mendadak viral dan memicu kontroversi di media sosial. 


Akun tersebut diduga menyebut Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih 2024-2029, sebagai "pecatan TNI." 


Komentar tersebut segera memancing reaksi keras dari warganet.


Akun Kaskus yang menjadi sorotan itu memiliki nama Fufufafa, dan mulai ramai diperbincangkan setelah sejumlah warganet mengaitkannya dengan Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut. 


Dugaan tersebut semakin kuat setelah ditemukan bukti bahwa akun tersebut pernah mengklaim sebagai pemilik akun X (sebelumnya Twitter) dengan username @rkgbrn, yang diketahui sebagai akun lama Gibran Rakabuming.


Dalam salah satu komentar yang kini viral, akun Fufufafa menuliskan kalimat yang dianggap menyindir Prabowo Subianto dengan menyebutnya sebagai "pecatan TNI." 


Komentar tersebut muncul di sebuah thread yang membahas soal Prabowo yang tidak pernah mengambil uang pensiunan TNI sejak 1998. 


"Ternyata pecatan dapat pensiunan juga," tulis akun Fufufafa dengan nada sinis.


Reaksi warganet pun beragam, namun banyak yang mengecam komentar tersebut. 


Beberapa menganggap bahwa pernyataan tersebut tidak pantas, terutama mengingat posisi Gibran sebagai anak presiden dan Wakil Presiden Terpilih yang akan bersanding dengan Prabowo mulai Oktober mendatang. 


Komentar-komentar tersebut juga dianggap memicu sentimen negatif terhadap Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan merupakan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.


[DOC]



Tidak hanya soal sindiran terhadap Prabowo, akun Fufufafa juga menjadi sorotan karena berbagai komentar kontroversial lainnya, termasuk yang merendahkan buruh dan masyarakat kelas bawah. 


Misalnya, akun tersebut pernah menulis tanggapan sinis dalam thread yang membahas kenaikan kelas buruh dengan mengatakan, "Pengen naik kelas? Jadi pengusaha aja tong."


Kabar mengenai akun Kaskus yang diduga milik Gibran ini pertama kali mencuat dari cuitan akun X @_mardial, yang mengungkap nama akun X lama yang diduga milik Gibran, yaitu @rkgbrn. 


Penelusuran lebih lanjut oleh warganet kemudian menemukan adanya akun Kaskus bernama Fufufafa yang diduga kuat milik Gibran, mengingat adanya klaim dari pemilik akun tersebut terkait identitasnya sebagai pemilik akun X rkgbrn.


[DOC]



Hingga saat ini, baik Gibran Rakabuming Raka maupun pihak Istana belum memberikan tanggapan resmi terkait viralnya temuan akun Kaskus tersebut dan sindiran yang dilontarkan terhadap Prabowo Subianto. 


Sumber: INILAH

Penulis blog