Back to Top
EKBIS POLITIK

Investor Asing Seret, Prabowo Ternyata Investasi di IKN, Bukti Komitmen atau Kegundahan Kelanjutan Pembangunan Nusantara?

DEMOCRAZY.ID
Agustus 20, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
POLITIK
Investor Asing Seret, Prabowo Ternyata Investasi di IKN, Bukti Komitmen atau Kegundahan Kelanjutan Pembangunan Nusantara?

DEMOCRAZY.ID - Pada jumpa pers di komplek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Senin pekan lalu (12/8/2024), Prabowo tegaskan akan lanjutkan megaproyek ini. Prabowo sebagai Presiden Terpilih pun menyatakan akan berkantor di IKN setelah dirinya dilantik. “Saya kira sudah berkali-kali ya saya sampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan kalau bisa menyelesaikan,” kata Prabowo dilansir dari YouTube METROTV. Optimisme dari Prabowo itu muncul di tengah investasi dari swasta dan investor asing yang seret. Walaupun telah disebutkan sudah ada empat investor asing yang sudah masuk dari beberapa negara seperti Jepang. Pembangunan IKN masih membutuhkan dana yang sangat besar sampai Rp466 triliun. Maka dari itu, meski ada progres investasi yang masuk ke IKN, masih sangat jauh dari kebutuhan yang diperlukan. Untuk menarik minat para investor, Presiden Jokowi bahkan menerbitkan peraturan sebagai upaya percepatan pembangunan di IKN. Presiden Jokowi mengeluarkan izin Hak Guna Usaha (HGU) selama 190 tah
Baca selengkapnya

Penulis blog