POLITIK

Goenawan Mohamad: Jokowi Jumawa dan Takubur, Jalan Menuju Jatuh!

DEMOCRAZY.ID
Agustus 23, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Goenawan Mohamad: Jokowi Jumawa dan Takubur, Jalan Menuju Jatuh!



DEMOCRAZY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan kesombongannya dengan memanfaatkan kekuasaan dan berbagai lembaga negara untuk kepentingan dinasti yang sedang dibangunnya.


“Jokowi Jumawa dan takabur itu jalan menuju jatuh,” kata wartawan senior Gunawan Mohamad di akun X, Jumat (23/8/2024).


Kata Goenawan, Jokowi terang-terangan menggunakan segala cara untuk menegakkan dinasti di Indonesia — dan memberi Kaesang jabatan tinggi.


“Ketika orang banyak protes, Kaesang, ketua PSI, dgn enak naik pesawat jet pribadi bersama isterinya ke luar negeri,” paparnya.



Ibunda Bernardinus Realino Norma Irmawan alias Wawan, Maria Katarina Sumarsih (71) menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengkhianati reformasi.


“Kenyataannya, Presiden Jokowi mengkhianati Reformasi 98, yang salah satu tuntutannya adalah berantas nepotisme. Justru, di penghujung pemerintahan Pak Jokowi, (dia) membangun politik dinasti,” ucap Sumarsih saat ditemui di sela-sela peringatan 17 Tahun Aksi Kamisan, seberang Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2024).


Jokowi tak ambil pusing dituding membangun dinasti dan menyerahkan pada masyarakat. 


“Serahkan masyarakat aja,” kata Jokowi sambil tertawa saat ditanya wartawan mengenai hal tersebut di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023).


Mengenai kabar putra sulungnya, yaitu Gibran, yang santer menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto, Jokowi juga mengatakan saat ini belum ada komunikasi.


“Beberapa bulan nggak pernah ketemu,” kata Jokowi saat ditanya apakah Gibran sudah berkonsultasi dengan dirinya.


Sumber: SuaraNasional

Penulis blog