POLITIK

Dimana Jokowi dan Anak-Anaknya Saat Rakyat Serukan Aksi Demo Kawal Putusan MK?

DEMOCRAZY.ID
Agustus 23, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Dimana Jokowi dan Anak-Anaknya Saat Rakyat Serukan Aksi Demo Kawal Putusan MK?



DEMOCRAZY.ID - Rakyat yang terdiri dari para aktivis, mahasiswa, public figur, buruh dan berbagai lapisan masyarakat hari ini, Kamis (22/8/2024) berunjuk rasa menolak pengesahan Revisi UU Pilkada di Gedung DPR-MPR Jakarta.


Lantas, saat rakyat menyuarakan aspirasi mereka. Di mana Presiden Jokowi dan keluarganya, Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution, Kaesang serta Erina Gudono?


Siang tadi, Jokowi diketahui masih berada di Istana Kepresidenan Jakarta. Ia menerima Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana yang menyampaikan undangan pernikahan putrinya.


Ia juga menerima permintaan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf terkait izin tambang serta investasi IKN.


Sementara, Iriana Jokowi hari ini berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk menghadiri sejumlah kegiatan.


Gibran Rakabuming Raka dan Istri


Anak tertua Jokowi sekaligus wakil presiden terpilih, Gibran hari ini berada di Bandung. Ikut blusukan bersama Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.


Gibran hanya bungkam saat wartawan berusaha meminta tanggapannya terkait RUU Pilkada yang mungkin mencederai demokrasi Indonesia.


Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu


Saat aksi demo meletus di berbagai kota di Indonesia, menantu Jokowi, Bobby Nasution hari ini, Kamis (22/8/2024) menghadiri pengukuhan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode 2024-2028 di Balai Kota Medan.


Bobby hingga kini masih berkutat dengan kasus dugaan korupsi infrastruktur di Maluku Utara.


Ia juga memiliki sejumlah agenda yang tidak dirincikan. Sedangkan sang istri, Kahiyang Ayu belum diketahui aktivitas hari ini.


Kaesang Pangarep dan Erina Gudono


Kaesang dan istrinya Erina Gudono saat ini masih berada di Amerika Serikat.


Erina diduga tengah berada di AS jelang studi S2 di University of Pennsylvania, Amerika Serikat. 


Kegiatannya sehari-hari selama berada di negara Paman Sam bersama sang suami ia bagikan melalui Instagram.


Erina dan Kaesang jadi yang paling disorot karena dianggap nirempati dengan kemarahan publik menyusul putusan Baleg DPR RI yang dianggap menjegal putusan Mahkamah Konstitusi nomor 60/PUU-XXII/2024 terkait pencalonan kepala daerah.


Erina juga diduga menggunakan pesawat pribadi untuk perjalanannya ke Amerika Serikat.


Jet pribadi yang digunakan oleh Kaesang dan Erina tersebut diduga merupakan jenis Gulfstream, yang dikenal memiliki kabin paling tinggi dan luas di kelasnya. 


Harga sewa jet Gulfstream tipe G200 diperkirakan sekitar 5.950 dolar AS per jam atau sekitar Rp 92 juta.


Jika perjalanan Erina Gudono ke Amerika Serikat memakan waktu 18 jam, maka biaya sewanya bisa mencapai sekitar 106.200 dolar AS atau setara dengan Rp 1,6 miliar. 


Namun, jika menggunakan Gulfstream dengan kelas yang lebih tinggi, biaya yang harus dikeluarkan bisa mencapai Rp 4 hingga Rp 5 miliar.


Sumber: Suara

Penulis blog