POLITIK

Cerita Politikus PDIP Kunjungi IKN: Jauh dari Harapan, Gue Preman Sampai Muntah!

DEMOCRAZY.ID
Agustus 17, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Cerita Politikus PDIP Kunjungi IKN: Jauh dari Harapan, Gue Preman Sampai Muntah!



DEMOCRAZY.ID - Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning menceritakan pengalamannya mengunjungi IKN di Kalimantan Timur. Politikus PDIP ini menyebut, IKN masih jauh dari harapan.


Padahal, IKN akan menjadi lokasi upacara HUT ke-79 RI pada Sabtu (17/8) besok.


"Ya aku Komisi VII baru sebulan lalu, kamu ikut gak sih Komisi VII kemarin kita ke IKN? Buset gue jalan aja pake patwal lho, bontang-banting sampai munte-munte (muntah-muntah) aku sampai," kata Ribka kepada wartawan di DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).


Ribka mengatakan, dahulu dirinya adalah preman. Namun, ia tetap tidak kuat begitu tiba di IKN karena infrastruktur dan jalan belum memadai.


"Gue gak pernah muntah, aku ini preman ya, kan anak jalanan apa aja bisa. Sampai seperti itu debunya luar biasa. Itu masih jauh dari harapan yang aku lihat ya, waduh," ucap dia.


Ribka menilai IKN masih jauh dari kota yang layak dihuni. Ia menyoroti masalah air yang dinilai bermasalah.


"Belum lah airnya saja masih jauh airnya. Ya jelas lah orang masih jauh gimana anggaran gak membengkak ya kan," tuturnya.


Ribka enggan mengomentari lebih jauh bagaimana upacara 17 Agustus di IKN. Namun ia menyebut IKN belum memadai.


"Waduh gak tau lagi deh kalau mereka dlihatnya yang disorotnya sama teman-teman wartawan yang bagus-bagus. Aku gak tau, tapi aku lihat sendiri masih jauh dari harapan," tutupnya.


Sumber: Kumparan

Penulis blog