AGAMA POLITIK

Tambah Lagi! Jokowi Bakal Diberi Gelar 'Bapak Peduli Guru Ngaji'

DEMOCRAZY.ID
Juli 31, 2024
0 Komentar
Beranda
AGAMA
POLITIK
Tambah Lagi! Jokowi Bakal Diberi Gelar 'Bapak Peduli Guru Ngaji'



DEMOCRAZY.ID - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bakal menyematkan gelar baru kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai 'bapak peduli guru ngaji'.


Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus menyebut penghargaan itu akan diberikan pada acara Musyawarah Nasional (Munas) BKPRMI di Medan, Sumatera Utara yang berlangsung pada 7-10 Agustus mendatang.


"Pak Presiden siap menghadiri Munas BKPRMI di Medan," kata Said di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/7).


"Kami akan memberikan penghargaan kepada bapak presiden sebagai 'bapak peduli guru ngaji' begitu," imbuhnya.


Said menyebut pemberian gelar itu diberikan dengan mempertimbangkan jasa Jokowi yang menurutnya telah banyak membantu setidaknya 250 ribu guru ngaji pada masa pandemi Covid-19.


Selain memberikan undangan dan bersilaturahmi kepada Presiden, Said juga mengapresiasi langkah pemerintah yang memberikan izin kelola tambang pada ormas keagamaan.


Said pun meyakini amanat yang diberikan Jokowi dan saat ini telah disambut oleh PBNU dan PP Muhammadiyah akan memberikan manfaat bagi masyarakat.


"Kami, selalu ormas Islam sangat apresiasi. Kami yakin dan percaya itu pasti bermanfaat," ujar Said.


PBNU dan Muhammadiyah sebelumnya telah memutuskan menerima pemberian izin tambang dari pemerintah. 


Sementara PGI dan KWI telah bersikap menolak pemberian izin tambang tersebut.


Kebijakan izin tambang ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2024 tentang Perubahan atas PP No 96/2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral Batubara.


Lewat aturan itu, ormas keagamaan dapat diprioritaskan sebagai penerima penawaran wilayah izin usaha pertambangan khusus (WIUPK) eks Perjanjian Karya Pengusaha Pertambangan Batubara (PKP2B).


Sumber: CNN

Penulis blog