POLITIK

Selamat! Dapat Topi Baja, Jokowi Dinobatkan Sebagai 'Bapak Konstruksi Indonesia'

DEMOCRAZY.ID
Juli 31, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Selamat! Dapat Topi Baja, Jokowi Dinobatkan Sebagai 'Bapak Konstruksi Indonesia'



DEMOCRAZY.ID - Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Indonesia menobatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Bapak Konstruksi Indonesia. 


Hal ini berdasarkan pada kontribusi pembangunan selama 1 dekade.


Hal ini disampaikan Ketua Umum Gapensi Andi Rukman Nurdin dalam sambutannya di acara Refleksi & Catatan 10 Tahun Pemerintahan Jokowi di Bidang Konstruksi, Infrastruktur, dan Investasi di Menara Bank Mega.


"Hari ini izinkan kami memberikan penganugerahan kepada Pak Presiden (Jokowi) sebagai Bapak Konstruksi Indonesia," kata Andi, Jakarta, Rabu (31/7/2024).


Menurutnya, kepemimpinan Jokowi dalam menggenjot pembangunan infrastruktur bagaikan baja yang keras. 


Hal ini tergambarkan nyata melalui berbagai proyek strategis, mulai dari Keret Cepat Whoosh rusun sebanyak 65.235 unit, hingga tersambungnya tol sepanjang 2.839 km.


"Kami siapkan pak ada topi baja yang ornamennya konstruksi. Kami mengibaratkan bapak sebagai hati yang keras," ujar Andi.


"Apapun tantangannya, bisa tercapai, kalau melempem tidak akan tercapai saat ini. Kita tidak akan pernah terbangun jalan tol, tidak akan pernah terbangun bendungan, tidak akan bagus kantor batas kita," sambungnya.


Selain itu, Andi juga menyampaikan harapannya agar pada tanggal 8 Januari bisa dijadikan sebagai Hari Konstruksi Indonesia. 


Harapannya hal ini juga dapat mendorong geliat industri jasa konstruksi di Indonesia.


"Bapak Presiden kami berharap, semoga 8 Januari dijadikan sebagai hari konstruksi Indonesia. Turut membangkitkan kepada kami semua untuk terus menjadi pelaku-pelaku konstruksi Indonesia," pungkasnya.


Sumber: VIVA

Penulis blog