POLITIK TRENDING

Saat 'Thoriq Sudah Haji Sejak Usia 2 Bulan' Muncul di Rapat DPR dan Garuda

DEMOCRAZY.ID
Juli 04, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
TRENDING
Saat 'Thoriq Sudah Haji Sejak Usia 2 Bulan' Muncul di Rapat DPR dan Garuda

Saat 'Thoriq Sudah Haji Sejak Usia 2 Bulan' Muncul di Rapat DPR dan Garuda


DEMOCRAZY.ID - Rapat Komisi VI DPR RI dengan PT Garuda Indonesia (Persero) tak melulu dalam suasana tegang. 


Candaan 'Thoriq sudah haji sejak usia 2 bulan' menjadi pencair rapat evaluasi kinerja Garuda Indonesia dalam hal haji 2024.


Adalah pimpinan Komisi VI DPR RI, Muhammad Sarmuji, yang melontarkan candaan 'Thoriq sudah haji sejak 2 bulan'. 


Thoriq yang dimaksud adalah selebritas media sosial Thoriq Halilintar. Candaan ini memang ramai dipakai di media sosial belakangan ini.


"Tugasnya sekarang itu menurut saya bertambah, Pak Dirut, bukan hanya menjadi simbol negara pembawa bendera saja, tapi tugasnya tidak kalah berat, yaitu membuat persaingan bisnis di dunia penerbangan menjadi lebih sehat karena sekarang sudah tidak sehat sama sekali terlalu besar monopoli penerbangan kita oleh suatu grup swasta Indonesia," kata Sarmuji dalam rapat yang berlangsung di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024).


Sarmuji mengatakan, jika bisnis penerbangan didominasi oleh pihak swasta, ujungnya yang akan dirugikan adalah konsumen lantaran tak punya pilihan lain. 


Ia pun meminta grup Garuda memperkuat jaringan pangsa pasarnya agar tidak ditinggalkan.


"Kalau mau terbang, pakai pesawat saja, kalau nggak, ya sudah mau telat berapa jam pun ya sudah kalau nggak mau cari yang lain, sementara yang lain pilihannya menjadi sangat terbatas. Saya berharap pangsa yang dipilih oleh kebanyakan orang Garuda bisa lebih kuat bermain di sana," kata dia.


Ia juga menyinggung soal anak perusahaan Garuda Indonesia, yakni Citilink, untuk bisa bersaing dengan pesawat komersial swasta lain. 


Sarmuji lantas tak ingin membahas detail terkait evaluasi Garuda Indonesia di perjalanan jemaah haji. 


Di momen inilah ia justru mengungkit candaan soal Thoriq Halilintar sudah haji sejak usia 2 bulan.


"Itu barangkali dari sisi pasar, saya berharap betul. Kalau dari sisi haji, saya nggak banyak komentar, tadi sudah banyak diulas urusan Garuda berkaitan dengan haji. Sayangnya, Thoriq sudah haji sejak usia 2 bulan, Pak," kata dia, yang disambut gelak tawa peserta rapat.


"Yang ikutin medsos tahu, Thoriq 2 bulan sudah haji," tambahnya.


Sumber: Detik

Penulis blog