GLOBAL

Ratusan Yahudi Amerika 'Ditangkap' Saat Protes Kunjungan Netanyahu ke AS

DEMOCRAZY.ID
Juli 24, 2024
0 Komentar
Beranda
GLOBAL
Ratusan Yahudi Amerika 'Ditangkap' Saat Protes Kunjungan Netanyahu ke AS



DEMOCRAZY.ID - Polisi menangkap ratusan pengunjuk rasa pro-Palestina yang menyerukan gencatan senjata di Gaza dan embargo senjata terhadap Israel di Capitol pada hari Selasa, sehari sebelum Perdana Menteri Benjamin Netanyahu akan menyampaikan pidato kontroversial di depan Kongres.


Lebih dari 400 pengunjuk rasa yang sebagian besar Yahudi berpartisipasi dalam aksi duduk di rotunda Gedung Kantor Cannon House dengan mengenakan kaos merah bertuliskan, “Orang-orang Yahudi Mengatakan Berhenti Mempersenjatai Israel.” 


Rekaman menunjukkan para rabi memimpin para pengunjuk rasa dalam doa dan nyanyian sambil mengenakan syal yang bertuliskan, “Jangan Lagi untuk Siapapun.”


Para demonstran, yang diorganisir oleh Suara Yahudi untuk Perdamaian, menyanyikan nyanyian yang menyerukan kemerdekaan Palestina dan diakhirinya genosida sampai Polisi Capitol tiba. 


Petugas terlihat dalam video mengambil spanduk dan menangkap demonstran sebelum mengawal mereka keluar.


“Selama sembilan bulan, kami menyaksikan dengan ngeri ketika pemerintah Israel melakukan genosida, dipersenjatai dan didanai oleh AS,” kata Direktur Eksekutif JVP Stefanie Fox dalam sebuah pernyataan. 


“Kongres dan pemerintahan Biden memiliki kekuatan untuk mengakhiri kengerian ini hari ini.”


“Sebaliknya, presiden kami bersiap untuk bertemu dengan Netanyahu dan pimpinan Kongres telah menghormatinya dengan undangan untuk berpidato di Kongres,” lanjut Fox. 


“Cukup sudah. Biden dan Kongres harus mendengarkan masyarakat: Kita memerlukan embargo senjata sekarang untuk menyelamatkan nyawa.”


Penangkapan pada hari Selasa kemungkinan besar merupakan gambaran dari protes yang lebih besar pada hari Rabu ketika Netanyahu berpidato di sidang gabungan Kongres.


Perdana Menteri Israel berharap mendapatkan lebih banyak dukungan untuk serangan militer yang telah menghancurkan Gaza dan Tepi Barat yang diduduki. 


Dia sejauh ini menolak untuk menerima gencatan senjata sebagai imbalan atas sandera yang diculik oleh Hamas pada bulan Oktober.


Kedatangan perdana menteri tersebut telah memicu kemarahan para politisi dan warga sipil, yang melihat tindakan tersebut sebagai upaya untuk menenangkan pemimpin yang pasukannya telah menewaskan lebih dari 39.000 warga Palestina di Gaza.


Beberapa serikat pekerja besar mengirim surat kepada Biden pada hari Selasa menuntut dia berhenti mendanai serangan militer Israel, dan beberapa mengatakan mereka berencana untuk melakukan mobilisasi di Washington pada hari Rabu untuk menentang kunjungan Netanyahu.


Beberapa anggota parlemen dari Partai Demokrat telah menyuarakan niat mereka untuk memboikot pidato perdana menteri tersebut – sementara Ketua DPR Mike Johnson (R-La.) telah memperingatkan agar tidak terjadi protes selama proses tersebut.


“Saya memuji para anggota yang menolak memberikan audiensi kepada orang yang mendalangi kampanye pembunuhan massal, kelaparan, dan pembersihan etnis, dan yang tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menentang dan melemahkan presiden mereka sendiri,” kata mantan Mayor Angkatan Darat A.S. Harrison Mann, satu dari selusin pejabat pemerintahan dan diplomat yang mengundurkan diri sebagai protes atas peran pemerintahan Biden dalam perang tersebut.


“Saya mendorong mereka untuk terus menggunakan suara dan suara mereka dengan segera untuk menghentikan pengiriman senjata, memaksa Netanyahu untuk melakukan gencatan senjata, dan memulihkan bantuan kemanusiaan sebelum kelaparan dan penyakit melanda seluruh Gaza, dan pemerintah Israel menyeret kita lebih dalam ke dalam perang yang tidak perlu. wilayah tersebut,” lanjutnya.


Mann akan bergabung dengan Rep. Delia Ramirez (D-Ill.) dalam memboikot pidato Netanyahu.


Biasanya, Wakil Presiden Kamala Harris akan memimpin pidato perdana menteri, namun timnya mengatakan bahwa wakil presiden, yang kini menjadi calon presiden dari Partai Demokrat dan secara terbuka lebih bersimpati terhadap Palestina dibandingkan presiden, tidak dapat menghadiri pidato Netanyahu. karena acara kampanye yang saling bertentangan.


“Selama berbulan-bulan, mayoritas anggota Partai Demokrat dan Amerika, termasuk Yahudi Amerika, telah mendukung gencatan senjata abadi dan kesepakatan penyanderaan antara Israel dan Hamas,” tulis Lily Greenberg Call, orang Yahudi pertama yang ditunjuk sebagai politisi yang mengundurkan diri karena kebijakan Biden di Gaza, dalam The Penjaga pada hari Senin. 


“Harris harus menjelaskan bahwa dia mendukung penggunaan pengaruh pemerintah AS untuk mengakhiri pertumpahan darah dan menyatukan kembali keluarga.”



Sumber: Suara

Penulis blog