AGAMA

Nahdliyin ‘Mesra’ Bareng Presiden Israel, Lembaga NU Diduga Terafiliasi 2 Yayasan Yahudi

DEMOCRAZY.ID
Juli 17, 2024
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Nahdliyin ‘Mesra’ Bareng Presiden Israel, Lembaga NU Diduga Terafiliasi 2 Yayasan Yahudi



DEMOCRAZY.ID - Nahdlatul Ulama (NU) viral jadi perbincangan publik usai 5 tokoh Nahdliyin ‘mesra’ dengan Presiden Israel, Isaac Herzog.


Tak hanya Nahdliyin dengan Presiden Israel, terbongkarnya lembaga NU yang diduga berafiliasi dengan yayasan Yahudi juga turut mencuri perhatian publik.


Lembaga NU Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama dalam organisasi RAHIM atau The Ibrahim Heritage Study Center For Peace ternyata berkoalisi dengan 2 yayasan Yahudi.


Yayasan Israel yang terafiliasi dengan lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama di antaranya Eits Chaim Indonesia (ECI) dan Paguyuban Bani Nuh.


Diketahui Eits Chaim Indonesia atau ECI didirikan oleh WNI berdarah Yahudi Belanda-Yemen dan Yahudi Turki.


Sementara Paguyuban Bani Nuh dinaungi oleh Noahide Academy Israel dan Institute for Judaism and Civilization.


Fakta NU yang berkolaborasi dengan yayasan yang dituding pro Israel ini cukup membuat publik terkejut seperti dalam cuitan akun X @DosenGarisLucu yang dikutip pada 16 Juli 2024.


“Spill, b*jingan pendukung genosid* Israel yang merusak NU,” tulis sang pemilik akun.


Terungkap bahwa beberapa tokoh Nahdliyin yang bertandang menemui Presiden Israel Isaac Herzog ternyata merupakan pengurus organisasi RAHIM tersebut.


Adapun sosok Presiden Direktur dalam dalam organisasi yang terafiliasi dengan yayasan Yahudi tersebut yakni K.H. Mukti Ali Qusyairi.


Sosok Zainul Maarif atau Zen Maarif juga berkontribusi sebagai Manager Penelitian Domestik di RAHIM.


Alhasil cuitan soal lembaga NU tersebut cukup membuat netizen heboh dan memberikan beragam reaksi melalui kolom komentar.


“Di setiap masa selalu ada musuh dalam selimut. Di masa nabi ada Abdullah bin ubay bin sallul yg berafiliasi Yahudi. Di masa kini kalian bisa lihat mereka,” ujar @gun***


“Mengaku intelek & cendekia tetapi tidak tau/pura2 tidak tau kondisi di lapangan dan batasan yg ditentukan oleh negara saja sudah aneh. Di luar sana beramah-tamah dgn pelaku teror yg sebenarnya, kocak,” kata @and***.


“Masyarakat Eropa dan Amerika yang kristen sama atheis bahkan yahudi sekalipun mengutuk negara haram zionis. Eladalah para munafikin ini ketemuan sama pembantai rakyat Gaza,” balas @eksm***


Itu tadi soal lembaga Nahdlatul Ulama (NU) yang ternyata terafiliasi dengan yayasan Yahudi usai heboh Nahdliyin foto bareng Presiden Israel Isaac Herzog yang buat publik geram. 



Sumber: Kilat

Penulis blog