HUKUM

Iptu Rudiana Akhirnya Beri Tanggapan Soal Para Terpidana Kasus Vina Cirebon Yang Mengaku Disiksa, Ternyata...

DEMOCRAZY.ID
Juli 30, 2024
0 Komentar
Beranda
HUKUM
Iptu Rudiana Akhirnya Beri Tanggapan Soal Para Terpidana Kasus Vina Cirebon Yang Mengaku Disiksa, Ternyata...



DEMOCRAZY.ID - Iptu Rudiana akhirnya memberikan tanggapannya soal para terpidana kasus Vina Cirebon yang mengaku disiksa olehnya. 


Terkait hal itu, Iptu Rudiana membantah. Dia membantahnya di tayangan [LIVE] Rudiana Bersuara: Kasus Kematian Vina-Eky Kian Liar | Fakta tvOne yang tayang pada Senin (29/7/2024). 


“Itu tidak benar. Saya korban. Saya pelapor,” kata Iptu Rudiana dikutip pada Selasa (30/7/2024). 


Iptu Rudiana mengatakan dirinya menyerahkan semuanya kepada penyidik terkait pengakuan-pengakuan para terpidana yang baru buka suara di tahun 2024 ini. 


“Silakan saja kalau mereka mungkin menyampaikan hal-hal yang berkaitan pemeriksaan silakan saja. Biar penyidik yang bekerja apa yang mereka sampaikan. Saya tidak pernah ada upaya lain. Saya serahkan semuanya ke penyidik,” ujarnya. 


Iptu Rudiana menegaskan yang terjadi di tanggal 27 Agustus 2016 lalu adalah dirinya langsung menuju kamar mayat usai mengetahui jika anaknya, yakni Eky dikabarkan kecelakaan.


Namun, saat itu dia melihat banyak luka yang menurutnya perlu diperdalam lagi apa yang menjadi penyebab kematian anaknya. 


“Yang terjadi di hari itu saya langsung ke kamar mayat. Banyak luka di tubuh almarhum. Sekitar pukul 23.00 WIB (ke kamar mayat). Lihat lukanya sepertinya ada hal yang harus diperdalam lagi,” terang dia. 


Dia mengakui pada tanggal 31 Agustus 2016 dirinya bertemu dengan Dede dan Aep.


Iptu Rudiana juga meluruskan jika nama-nama terpidana itu memang didapatkan dari mereka tapi dilakukan penyidikan juga oleh penyidik sehingga tudingan dia atau pihak kepolisian salah tangkap menurutnya adalah tidak benar. 


Iptu Rudiana juga menepis pernyataan Dede yang menyebut dirinya memberikan skenario untuk Dede yang kala itu memberikan kesaksian. 


“Apa yang Dede sampaikan tidak benar. Nama-nama tersangka saya dapat dari Aep dan Dede diserahkan ke penyidik karena itu informasinya dari masyarakat,” terangnya. 


Iptu Rudiana Sering Kunjungi Makam Eky


Iptu Rudiana mengatakan dirinya sering mengunjungi makam Eky. Hal ini dikatakannya di tayangan YouTube [Eksklusif] Iptu Rudiana Akhirnya Bersuara - iNews Sore 25/07. 


“Seminggu sekali, seminggu dua kali ke sini tapi tidak dipublikasikan,” katanya. 


Sambil menaburkan bunga dan memanjatkan doa dia berharap Eky bisa tenang di sana.


“Mudah-mudahan anak saya Muhammad Rizky ditenangkan di alam sana. Sebagai orang tua yang berjuang dalam menegakkan keadilan semoga bisa membuahkan hasil. Semoga diampuni dosa-dosanya dan keluarga lebih ikhlas yang harus kami alami dan terima,” harap Iptu Rudiana. 


“A Eky tenang ya. Aa tenang di sana,” sambungnya.


Sumber: TvOne

Penulis blog