VIRAL Mobil Polisi Lindas Bendera Israel, Ini Penjelasan Polres Banjarnegara - DEMOCRAZY News
DAERAH TRENDING

VIRAL Mobil Polisi Lindas Bendera Israel, Ini Penjelasan Polres Banjarnegara

DEMOCRAZY.ID
Juni 26, 2024
0 Komentar
Beranda
DAERAH
TRENDING
VIRAL Mobil Polisi Lindas Bendera Israel, Ini Penjelasan Polres Banjarnegara

VIRAL Mobil Polisi Lindas Bendera Israel, Ini Penjelasan Polres Banjarnegara


DEMOCRAZY.ID - Momen kendaraan patwal (patroli dan pengawal) Satlantas Polres Banjarnegara melintas di atas Bendera Israel viral di media sosial. Polisi menyebut, tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa itu.


Video itu diunggah oleh akun instagram @semarang.news dan akun tiktok @prabunews_. 


Dalam video yang beredar, terlihat mobil patwal melintas di atas bendera Israel yang digelar di jalan.


Kasat Lantas Polres Banjarnegara, Iptu M. Bimo Seno, mengatakan peristiwa itu terjadi saat ada aksi bela Palestina di Alun-alun Banjarnegara pada Minggu (23/6/2024) lalu. 


Dalam aksi tersebut, para peserta aksi tidak hanya membawa Bendera Merah Putih, Bendera Palestina, namun juga Bendera Israel.


"Itu kejadiannya hari Minggu (23/6) kemarin saat ada aksi damai bela Palestina. Kejadiannya di Alun-alun Banjarnegara," ujarnya saat dihubungi detikJateng, Rabu (26/6/2024).


Perihal adanya mobil patwal yang melintas di atas Bendera Israel, ia menyebut hal itu sebagai salah paham. Bendera Israel baru dibentangkan saat mobil patwal hendak melintas.


"Bendera Israel ini bukan dibentangkan dari jarak jauh. Panitia mendekat (ke mobil patwal) membawa gulungan. Dan ternyata gulungan itu adalah bendera Israel," kata dia.


Ia memastikan, mobil patwal berjalan pelan. Namun demikian Bimo menyampaikan pengendara sudah tidak bisa menghindari Bendera Israel tersebut. Mengingat kondisi lalu-lintas saat itu ramai.


"Mobil patwal ini jalan pelan, tapi bendera mendadak sudah digelar akhirnya diinjak. Seharusnya digelar setelah mobil lantas ini lewat. Kondisinya saat itu ramai," terangnya.


Saat ini, Sat Lantas Polres Banjarnegara sudah memanggil panitia aksi damai bela Palestina. 


Bimo mengatakan, panitia sudah menyampaikan permohonan maaf lantaran mendadak menaruh bendera Israel di dekat mobil kepolisian.


"Panitia aksi sudah dipanggil dan sudah menyampaikan permohonan maaf. Karena seksi acara secara spontan menggelar Bendera Israel. Harusnya digelar setelah mobil kepolisian melintas," tambahnya.


Sumber: Detik

Penulis blog