NasDem Buktikan Tetap Setia pada Jokowi Meski Sudah 'Dilepeh' dan Diusir dari Pemerintahan - DEMOCRAZY News
POLITIK

NasDem Buktikan Tetap Setia pada Jokowi Meski Sudah 'Dilepeh' dan Diusir dari Pemerintahan

DEMOCRAZY.ID
Juni 29, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
NasDem Buktikan Tetap Setia pada Jokowi Meski Sudah 'Dilepeh' dan Diusir dari Pemerintahan

NasDem Buktikan Tetap Setia pada Jokowi Meski Sudah 'Dilepeh' dan Diusir dari Pemerintahan


DEMOCRAZY.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim menjelaskan terkait Partai NasDem mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka Kongres III karena setia dengan pemerintahan saat ini selama 10 tahun terakhir.


Namun sebelumnya Hermawi menjelaskan, Nasdem sebenarnya telah  diusir dari pemerintahan.


Dia lantas menyindir partai yang kerap mengusir Nasdem ini malah tidak keluar-keluar dari pemerintahan Jokowi saat ini.


"Akan undang Presiden Jokowi karena kita bagian dari pemerintahan 10 tahun, setia, dicerca, dicaci-maki, diusir, akhirnya yang ngusir enggak keluar-keluar juga. Yang ngusir kita ternyata enggak keluar juga," ujar Hermawi dalam jumpa pers di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (28/6/2024).


Selain itu Hermawi menjelaskan, Nasdem turut mengundang Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam penutupan Kongres III.


Dalam acara tersebut Prabowo-Gibran diundang dalam rangka melakukan presentasi berkaitan dengan masalah ekonomi.


"Kemudian presiden terpilih kita akan undang beliau. Nah di sini semangat sinerginya. Kita akan undang beliau sebagai bagian dari pra kongres. Dan kita akan dapatkan nanti poin-poin apa yang bisa kita kerjakan bersama," tuturnya.


Partai Nasdem bakal menggelar Kongres III pada 25-27 Agustus 2024 bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC).


Rencananya, Kongres III Partai Nasdem akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ditutup oleh presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.


Kemudian dilansir dari Kompas.com Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyampaikan, Kongres III akan disusun berdasarkan tiga pilar.


“Yang pertama, pro-perempuan, kedua pro-lingkungan go green, ketiga pro-Pancasila. Jadi, ketiga pilar itu yang akan kita susun,” kata Willy dalam keterangannya, Kamis (20/6/2024).


Willy mengatakan kongres ini bakal menjadi kongres partai terbesar yang akan diselenggarakan secara virtual dan fisik. Sebab, lebih dari 100.000 orang disebut akan terlibat secara virtual.


“Karena ini ada proses zoom meeting dari level DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) dan itu akan berjenjang, kita bikin ini pendekatan yang kolosal, masif dan massal,” ujar Willy.


Sumber: Tribun

Penulis blog