Jokowi Murung, Karir Kaesang di DKI Jakarta Habis! - DEMOCRAZY News
POLITIK

Jokowi Murung, Karir Kaesang di DKI Jakarta Habis!

DEMOCRAZY.ID
Juni 26, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Jokowi Murung, Karir Kaesang di DKI Jakarta Habis!

Jokowi Murung, Karir Kaesang di DKI Jakarta Habis!


DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik Rocky Gerung menilai karir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di DKI Jakarta habis, sehingga membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) murung.


Pasalnya menurut Rocky Gerung, dipasangkan dengan siapapun di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024, termasuk dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, Kaesang akan tetap berpotensi besar kalah.


"DKI ini sudah jadi faktor yang bikin Pak Jokowi murung, murung ya bukan sedih karena tentu Kaesang habis karirnya, kan dipasang dengan siapun di Jakarta Kaesang pasti KO lah, sama Anies pasti susah untuk menangin, pasangin dengan Ridwan Kamil juga begitu tuh," ungkapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (26/6).


Sementara baru-baru ini, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengumumkan partainya akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) dan Mohamad Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024.


"Dewan Pimpinan Tingkat pada rapat di hari kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyied Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur," ucap Syaikhu di Jakarta, Selasa (25/6), dikutip dari CNN Indonesia.


Ia mengatakan keputusan duet antara Anies dengan Sohibul Iman diambil berdasarkan saran serta masukan dari tokoh adama, masyarakat, hingga cendikiawan.


Namun agar bisa maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, sejauh ini PKS masih harus berkoalisi dengan partai politik lain agar memenuhi syarat kepemilikan kursi DPRD DKI Jakarta.



Sumber: WartaEkonomi

Penulis blog