Heboh Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Kecewa Tak Lolos Seleksi, Singgung 'Orang Titipan' - DEMOCRAZY News
HOT NEWS TRENDING

Heboh Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Kecewa Tak Lolos Seleksi, Singgung 'Orang Titipan'

DEMOCRAZY.ID
Juni 19, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
TRENDING
Heboh Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Kecewa Tak Lolos Seleksi, Singgung 'Orang Titipan'

Heboh Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Kecewa Tak Lolos Seleksi, Singgung 'Orang Titipan'


DEMOCRAZY.ID - Salah satu calon karyawan BUMN ditendang meskipun nilai cukup memuaskan pada tes kedua.


Hal tersebut diampaikannya di media sosial yang mengatakan bahwa pada tes pertama dirinya telah lolos dan pada tes kedua juga mendapatkan nilai cukup memuaskan namun mendadak dapat surat yang mengatakan bahwa dirinya tidak memenuhi kriteria dan persyaratan untuk tahapan selanjutnya.


Peserta calon karyawan BUMN dengan akun nama Dita Karang atau akun X@ditaaaarang menyampaikan bahwa dirinya sangat kecewa atas keputusan tersebut.


Menurutnya, pihak BUMN tidak memberikan keterangan secara detil kenapa dirinya tidak tidak memenuhi kriteria dan persyaratan untuk tahapan selanjutnya.


Surat terbuka yang disampaikan ke Tim Rekrutmen Bersama BUMN 2024, serta memention Menteri BUMN Erick Thohir, akun @ditaaaarang menyampaikan keluh kesah dan kekecewaannya.


“Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terkait hasil seleksi yang baru saja diumumkan. Sebagai informasi, saya telah lolos tes pertama dgn peringkat 1 dan berhasil melewati tes kedua dengan nilai yang cukup memuaskan,” tulisnya.




“Namun, sangat mengejutkan dan membingungkan ketika saya menerima pengumuman bahwa saya tidak lolos tes kedua karena alasan tidak memenuhi syarat dan kriteria, tanpa adanya penjelasan mengenai peringkat atau alasan pasti di balik keputusan tersebut”.


“Sebagai peserta yang telah menginvestasikan banyak waktu dan usaha dalam proses seleksi ini, saya merasa berhak untuk mendapatkan penjelasan yang lebih transparan mengenai evaluasi dan penentuan kriteria yang digunakan. Informasi tersebut sangat penting bagi saya untuk memahami”.


Akun tersebut juga mempertanyakan di mana letak kekurangannya agar dirinya dapat melakukan perbaikan di masa yang akan datang.


“Saya berharap tim Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dapat memberikan klarifikasi yang lebih jelas mengenai hasil seleksi ini. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya,” paparnnya.


“Saya juga berharap semoga proses kedpnnya bisa lebih transparan ya, curi-curi waktu di jam kerja untuk mengikuti test itu tidak mudah”.


“Coba tolong di evaluasi apa tahapan test kalian sudah efektif? Kalau alesan tidak lolos screening CV mohon di evaluasi agar itu menjadi penilaian di seleksi awal yaitu seleksi administrasi buka setelah ikut test 1 dan 2 tiba2 balik lagi ke proses awal screening berkas kan kasian yg udh effort bener-benar untuk testnya,” tambahnya.


Curhatan dari akun @ditaaaarang tentu langsung mendapatkan tanggapan dari netizen, salah satunya mengatakan agar CV-nya dipersiapkan untuk daftar Cawapres 2029 mendatang.


“Nilai kamu bagus kak, jangan putus asa ya, 2029 daftar cawapres kak,” tulis akun @cingreborn.


Bahkan ada juga yang menyampaikan jika masuk BUMN lebih cepat lewat jalur relawan atau Timses.


“Kalo mau kerja di BUMN lebih cepat lewat jalur relawan atau tim sukses, kalo ngandalin prestasi, skill dan kecerdasan, minimal harus punya orang dalam,” tulis akun @03__nakula,


Selain menyampaikan kekecewaannya, akun tersebut juga menyampaikan nilai yang berhasil diraihnya saat menjalani tes BUMN tersebut.


Akan tetapi akun@cingreborn ternyata tidak sendiri, di mana salah satu netizen juga mengalami hal yang sama.


“Agak kesel tapi yaudeh, gajelas kriteria penilaian, nilai akhir gw kalo itung manually harusnya 84.98 yang harusnya masih masuk perankingan,” tulis akun @saltedeggyy


“Tapi dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi persyaratan. Ckkckck,” tambahnya.


Hal senada juga disampaikan akun X@iqbalyuharnanda yang juga merasakan pengalamn yang sama.


“Udah jalani tes tahap 1 sampe tahap 2 bumn. Hasilnya tidak memenuhi kriteria dan persyaratan. Katanya penilain data diri di cek ulang? Bapak ibu yang terhormat kalau gitu buat apa proses seleksi administrasi diawal dinyatakan lolos? Lagian coba spil semua hasil tes peserta dong,” tulisnya.


Tidak hanya itu, netizen lainnya juga mengaku telah lolos 100 persen memenuhi persyarakat, namun tetap tidak diterima di BUMN.


“Sama kak aku juga, untuk kualifikasi sudah 100 persen memenuhi yg disyaratkan, semoga ditinjau ulang untuk hasil tes online tahap 2 BUMN 2024 ini,” tulisnya.



Sumber: Disway

Penulis blog